Pemda Koltim, menggelar Asesesment Center dalam rangka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemda Koltim Tahun Anggaran 2024 oleh Polda Sultra.

50 Peserta Ikuti Assessment JPT Pemda Koltim

20 Februari 2024 | Admin | | 349 Kali Dilihat | 0 Komentar
50 Peserta Ikuti Assessment JPT Pemda Koltim
 
Pemda Koltim, menggelar Asesesment Center dalam rangka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemda Koltim Tahun Anggaran 2024 oleh Polda Sultra.
 
Kegiatan ini, dibuka pada Selasa, (20/2/2024, di salah satu hotel di Kota Kendari. Hadir Bupati Koltim Abd Azis SH MH, Karo SDM Polda Sultra Kombespol Danang Beny Kuswandono SIK MH mewakili Kapolda Sultra, Ketua Tim Assesor Mabes Polri Kombes Pol Indra Setiawan SH SIK MH, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi dan sejumlah pimpinan OPD.
 
Diketahui, sebanyak 50 ASN pemegang jabatan Eselon 3 baik sekretaris dinas, kepala bagian, camat, kepala bidang maupun sekretaris camat yang berasal dari Koltim sendiri, maupun luar Koltim, turut ambil bagian untuk memperebutkan 11 JPTP atau setingkat Eselon 2, baik itu Kepala OPD, Asisten maupun Staf Ahli Bupati Koltim.
 
Assessment ini, dibuka Kapolda Sultra melalui Karo SDM. Dimana, ia yakin dan percaya seleksi ini akan berjalan dengan baik dan independen, yang dapat menghasilkan pimpinan yang berkualitas. Dan, Polda Sultra siap menjalankan kegiatan ini sesuai ketentuan yang berlaku, dan akan dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan pelayanan yang baik.
 
”Assessment ini, sesuai dengan MoU beberapa waktu lalu, jadi saya ingatkan lagi kepada seluruh peserta, nda usah belajar, karena kami menilai sesuai dengan kompetensi dan pengalaman masing-masing.
 
Hal senada disampaikan Bupati Koltim. Menurutnya, melalui assessment ini, bertujuan untuk mengukur akurasi masing-masing peserta, untuk bisa menyelesaikan persoalan-persoalan di instansi masing-masing nantinya.
 
”Seperti yang disampaikan pak Karo SDM tadi, tidak usah belajar seperti mau ujian sekolah, karena yang akan muncul nanti apa adanya saja yang kita miliki, yang biasa kita lakukan. Kami akan memilih secara objektif karena semua memiliki kesempatan. Perbanyak berdoa dan berikhtiar, jangan bohong-bohong nanti pasti ketahuan. Semoga kegiatan ini, berjalan dengan baik, dan melaksanakan sesuai tupoksi masing-masing,” harap kosong satu Koltim ini.
 
Sedang Ketua Tim Assesor Kombes Pol Indra Setiawan memaparkan, pelaksanaan assessment ini, kegiatan ini, merupakan perintah undang-undang melalui Peraturan Men PAN/RB.
 
”Assessment Polri ini sudah mendapat Akreditasi A dari BKN dan Kemen PAN RB. Dan sudah mendapat Rekor MURI sebagai lembaga yang peserta terbanyak menggelar assessment seperti ini. Dan untuk soalnya nanti, adalah kegiatan yang biasa dilakukan setiap hari dari masing-masing peserta,” tutupnya. (Diskominfo)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tinggalkan Komentar