Bendungan Ladongi yang sedang dalam tahap pengerjaan Tahun 2020 lalu.

Bendungan Ladongi Bakal Jadi Destinasi Wisata Favorit

09 September 2021 | Admin | | 83 Kali Dilihat | 0 Komentar

Setelah diresmikan nantinya, Bendungan Ladongi bukan hanya akan bermanfaat bagi dunia pertanian di sekitar tersebut, namun juga destinasi wisata.

Ya, jika sudah digunakan bendungan ini akan menjadi salah satu daya tarik wisata tervaforit di Koltim, baik itu untuk masyarakat lokal maupun dari luar Koltim yang ingin merasakan tempat wisata lain dari yang lain.

Pengakuan ini diungkapkan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari DrIrHaeruddin C Maddi ST  MSi, saat menggelar pertemuandenganBupatiKoltimHj Andi Merya Nur SIP di Kantor BWS Sulawesi IV Kendari, Rabu (8/9).

“Venue dan posisi Bendungan Ladongi ini, sangat bagus dan menakjubkan. Sangat cocok untuk destinasi wisata, dan itu akan menjadi salah satu bagian dalam pembangunan bendungan ini, bahwa ada sisi wisatanya yang juga akan menarik pengunjung,” ucapnya.

Jika telah diresmikan penggunaan dan fungsi bendungan ini yang direncanakan pada Oktober mendatang oleh Presiden Joko Widodo, maka disaat itupula wisata di lokasi ini akan hidup.

Selaku pimpinan daerah, Bupati Koltim sangat optimis jika Bendungan Ladongi nantinya akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat, seperti potensi wisata tersebut.

Sebab, jika objek wisata Bendungan Ladongi terbuka maka masyarakat akan berbondong-bondong menikmati keindahan bangunan tersebut, yang secara langsung juga akan meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar yang memanfaatkan keberadaan bendungan ini, seperti pedagang kaki lima atau PKL.

“Terimakasih kepada pemerintah pusat terkhusus Bapak Presiden, Kementerian PU dan BWS Sulawesi IV Kendari, Bendungan Ladongi ini tidak lama lagi akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kolaka Timur, seperti potensi wisata tersebut. Kami sangat berharap ini semua akan membawa dampak sangat baik yang besar bagi kami di Kolaka Timur,” harap kosong satu Koltim ini. (Diskominfo)