Pj Bupati menendang bola sebagai tanda pembukaan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II Koltim 2022 secara resmi, Kamis (10/03) di Lapangan Kecamatan Loea. Foto: Helpioni Sande

Bupati Cup II Resmi Dibuka Pj Bupati

11 Maret 2022 | Admin | | 504 Kali Dilihat | 0 Komentar

Pj Bupati Koltim Ir H Sulwan Aboenawas MSi, resmi membuka kejuaraan sepak bola Bupati Cup II, Kamis (10/3) siang di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Loea.

Peresmian ini, ditandai dengan pj bupati menendang bola pertama dan pelepasan puluhan balon ke udara. Turnamen ini, diikuti oleh 12 tim yang masing-masing terdiri dari perwakilan setiap kecamatan se-Koltim.

Dalam sambutannya bupati berharap, turnamen ini akan menghasilkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan Koltim pada pelaksanaan event-event tingkat provinsi dan nasional.

Turnamen ini lanjutnya, dapat memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam pengembangan potensi diri pada generasi muda, serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan, sekaligus menjadi momen yang semarak bagi seluruh masyarakat terutama pecinta olahraga sepakbola di Koltim.

Menurutnya, turnamen ini juga merupakan sebuah jawaban kerinduan masyarakat akan datangnya sebuah kompetisi antar klub sepakbola di Koltim, guna mengembangkan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga sepakbola.

“Turnamen ini, Insya Allah dapat dilaksanakan secara rutin tiap tahun dalam upaya meningkatkan prestasi atlet sepakbola. Sehingga kedepannya akan lebih memacu semangat atlet dan club sepakbola yang ada di Kabupaten Kolaka Timur ini. Kepada seluruh tim, agar menjunjung tinggi sportivitas, jangan tersulut emosi, jaga keamanan dan ketertiban, dan terutama lagi kita harus senantiasa tetap menjaga prokes dalam rangka mengantisipasi tersalurnya virus Covid-19 ini,” pintanya.

Terkahir kata bupai, kepada wasit dan petugas lainnya, agar memimpin pertandingan ini secara profesional, objektif, dan menjunjung tinggi norma dan kehormatan wasit.

Setelah upacara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi yang mempertemukan kesebelasan Tim dari Pemda Koltim vs Pemda Konawe Selatan yang berakhir sama kuat dengan skor akhir 3-3.

Turut hadir pada pembukaan Bupati Cup II ini, Ketua TP PKK Koltim, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Koltim, Ketua Asosiasi PSSI Koltim, Plt. Ketua KONI Koltim, Forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian, dan Pimpinan OPD Lingkup Pemda Koltim. (Diskominfo)