H Samsul Bahri SH MSi, menandatangani SK Pelantikan sbagai Bupati Koltim di hadapan Gubernur Sultra, Jumat (26/2).

Bupati dan Wabup Koltim Baru Resmi Dilantik Gubernur

26 Februari 2021 | Admin | | 988 Kali Dilihat | 0 Komentar

Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi SH, resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati (Wabup)  Kolaka Timur (Koltim) yang baru untuk periode 2021-2026.

Pasangan H Samsul Bahri Madjid SH MSi dan Hj Andi Merya Nur Sip, dilantik gubernur di Rumah Dinas Gubernur Sultra, Jumat (26/2) sekira pukul 09.30 Wita. Pelantikan ini juga bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wabup Buton Utara serta Konawe Kepulauan.

Prosesi sakral ini, tetap mengedepankan penerapan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, yang berlangsung dengan penuh hikmat. Dan dihadiri jajaran Forkopimda Sultra, Seperti Wakil Gubernur Sultra, Ketua TP. PKK Sultra, Danrem 143 Haluoleo dan sejumlah tamu undangan lainnya.  

Sebelum gubernur mengambil sumpah ketiga pasang pemimpin daerah ini, terlebih dahulu dibacakan dasar hukum kegiatan tersebut. Yakni dengan berdasarkan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.74-379 Tahun 2021, tentang perubahan atas surat SK 131.74-265 Tahun 2021, perihal pengesahan dan pengangkatan kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020 di kabupaten, di Provinsi Sultra.

Usai melantik, Gubernur Sultra dalam sambutannya menyampaikan, agar setelah dilantik para pemimpin daerah ini untuk kembali kedaerah masing-masing dengan saling bahu-membahu serta bersinergi, saling mengisi dan melengkapi dalam membangun dan memajukan daerah sesuai visi dan misi yang telah dicanangkan saat mencalon.

“Keberhasilan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di suatu daerah, akan tercapai apabila bupati dan wakil bupati mampu saling kompak antara komponen masyarakat dan pemerintah dengan tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Usai pelantikan, pasangan yang berjargon SBM ini, langsung menemui sejumlah relawan dan masyarakat yang telah menunggu dihalaman rujab gubernur, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Diskominfo)