Bupati Koltim: Jaga Marwah Kalian Sebagai PPS

Bupati Koltim: Jaga Marwah Kalian Sebagai PPS

24 Januari 2023 | Admin | | 67 Kali Dilihat | 0 Komentar
Bupati Koltim: Jaga Marwah Kalian Sebagai PPS
 
Plt Bupati Koltim, Abd Azis SH MH, mengingatkan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara atau PPS se-Koltim, untuk menjaga marwah institusi dalam menyukseskan Pemilihan 2024.
Penegasan bupati ini, ia sampaikan saat pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPS se-Koltim yang dirangkaikan apel gelar pasukan kesiapan badan ad hock se-Koltim, di Lapangan Nur Latamoro Rate-Rate, Selasa (24/1/2023) pagi.
 
“Kalian adalah putra putri terbaik Kolaka Timur yang terpilih menyisihkan ribuan peminat lainnya. Untuk itu, jaga integritas dan marwah jabatan yang kalian emban ini,” pintanya.
Kata bupati, jabatan adalah takdir dan garis tangan sesuai dengan yang tercantum dalam surah Al Isra. Dan, jabatan ini adalah beban berat yang harus dijalankan, karena sudah pasti akan muncul beragam penilaian setiap orang. Namun diibaratkannya, tangan kita ada dua, untuk menutup tangan kanan atau kiri. Artinya, sepanjang sesuai dengan aturan per undang undangan dijalankan saja.
 
Disebutkannya, jika orang pintar itu tau proses, sedang orang gagal taunya cuma protes. Maknya, dari 1196 yang mendaftar PPS ini, jumlah 399 anggota PPS dari 133 desa dan kelurahan se-Koltim ini, adalah orang-orang pintar yang mampu menjalankan dan menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.
“Saya juga menekankan kepada ASN yang terpilih sebagai PPS ini, jaga marwah pemda, pribadi dan keluarga. Kehidupan ini jauh lebih utama loyalitas dan integritas. Semoga kalian semua dapat menjalan amanah ini sesuai dengan tugas dan tanggungjawab,” pintanya.
 
Pada Pemilu 2024 lanjut kosong satu Koltim ini, adalah uji coba pertama pilcaleg yang bersamaan dengan Pilpres, pihaknya dari pemda akan bersinergi untuk mewujudkan pemilu aman dan damai di Koltim. Ini semua bisa tercipta, apabila semua elemen bersatu padu saling bahu membahu.
 
“Kita di Koltim ini, mempunyai kekayaan yang luar biasa, yakni kebersamaan. Baik itu semua agama, suku, golongan dan lain sebagainya. Kalau ini semua kita rawat, maka pemilu 2024 akan tercipta aman dan damai dan sejuk di Koltim,” yakinnya.
Anggota KPU Provinsi Sultra Muh Nato Al Haq dalam amanatnya, mengingatkan kepada semua PPS dan PPK di Koltim, untuk tidak bermain-main dalam menjalankan Amanah kepemiluan ini.
 
“Jangan main-main menjadi penyelenggara ini, karena memang berat. Mari tunjukkan bahwa kita adalah pelayan public, yang siap menyukseskan Pemilu 2024,” serunya.
 
Senada dengan itu, Ketua KPU Koltim Suprihati Prawaty Nengtias, meminta kepada semua anggota PPS, untuk menpis isu-isu miring dan keraguan dari sejumlah pihak saat perekrutan beberapa waktu lalu.
“Saat perekrutan PPS kemarin, banyak isu-isu liar beredar, tapi itu tidak jadi masalah, buktikan saja bahwa apa yang dituduhkan itu tidak benar. Tepis isu-isu itu dengan prestasi. Selain itu, yang perlu diingat, tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan sebagai penyelenggara. Ketika anda masuk sebagai penyelenggara, anda sudah wakafkan diri selama 24 jam. Kuasai semua regulasi kepemiluan. Dan jangan lupa komunikasi yang paling penting,” tutupnya.
 
Selain Bupati Koltim, Ketua KPU Koltim dan Anggota KPU Sultra, hadir dalam kegiatan ini Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Skeda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua Bawaslu Koltim Rusniyati Nur Rakibe SPd MPd, pihak Kajari dan Dandim Kolaka, serta seluruh anggota KPU dan Bawaslu Koltim. (Diskominfo)
 

Tinggalkan Komentar