Bupati Koltim: PAUD Sangat Penting Dalam Menyiapkan Generasi Berkualitas

Bupati Koltim: PAUD Sangat Penting Dalam Menyiapkan Generasi Berkualitas

24 Januari 2023 | Admin | | 415 Kali Dilihat | 0 Komentar
Bupati Koltim: PAUD Sangat Penting Dalam Menyiapkan Generasi Berkualitas
 
Plt Bupati Koltim Abd Azis SH MH mengungkapkan, jika Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD, sangat vital keberadaannya, guna menyiapkan generasi yang berkualitas.
Penegasan ini, disampaikan bupati saat menghadiri pengukuhan pengurus cabang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Koltim, yang dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak-Kanak (KKKTK) Koltim, yang berlangsung di Aula Pemda Koltim, Selasa (24/1/2023).
 
Pengukuhan ini, dilakukan Bunda PAUD Koltim Hartini Azis AMa, yang turut disaksikan Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi.
"Saya atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah kabupaten kolaka timur, mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus cabang Himpaudi dan KKKTK Koltim yang baru saja dikukuhkan, saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini. Besar harapan saya, ibu-ibu sekalian mampu menjalankan amanah ini dengan sebaiknya-baiknya. Karena salah satu tugas Himpaudi, adalah mensosialisasikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat, dan ikut serta menyiapkan generasi yang berkualitas untuk membangun bangsa, negara dan daerah yang kita cintai ini. Dan, tentunya tidak kalah pentingnya adalah, mengupayakan kesejahteraan para pendidik PAUD, serta melindungi hak-hak para pendidik PAUD, khususnya di Kabupaten Kolaka Timur," bebernya.
 
Dirinya sangat berharap, agar Himpaudi beserta organisasi profesi lainnya, dapat mengambil porsi dan kontribusi dalam prospektif pembangunan, khususnya pembangunan penguatan sumber daya manusia di daerah ini, menjadikan institusi Himpaudi dan KKKTK ini, sebagai tempat pengabdian tanpa pamrih, untuk saling bertukar pengalaman dan informasi bagi sesama pengurus.
Ciptakanlah program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan pemerintah daerah, dimana berbagai permasalahan dan tantangan semakin kompleks. Harapan kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Timur, untuk menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. Jangan mengharapkan imbalan apa-apa, bekerja dengan ikhlas dan niatkanlah untuk ibadah," harap kosong satu Koltim ini.
 
Sementara Bunda PAUD Koltim mengingatkan, setelah pengukuhan ini, Himpaudi dan KKKTK bersama dengan Lembaga PAUD dan organisasi lainnya harus siap mendampingi serta menyukseskan Program Bunda PAUD Koltim, sesuai dengan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah janji jabatan serta menjalankan tugas dengan penuh pengabdian.
 
Selain itu lanjutnya, semua pengurus untuk senantiasa menjaga integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Dan, tak kalah pentingnya, mengajak lembaga lain bekerja sama dan saling berkoordinasi dalam memberikan pengajaran kepada anak-anak PAUD, karena masa emas dimulai dari usia dini sehingga tercapai generasi anak yang gemilang
"Saya berharap, agar penerapan PAUD Holistik Integratif, mampu menjadi salah satu alternatif solusi bagi permasalahan besar dalam tumbuh kembang anak, yakni stunting," ujarnya mengingatkan. (Diskominfo)
 

Tinggalkan Komentar