Plt Bupati Koltim Serahkan Pemberian Bantuan Sosial Penggerak UMKM Usaha Perempuan

Bupati Koltim Serahkan Pemberian Bantuan Sosial Penggerak UMKM Usaha Perempuan

07 Desember 2022 | Admin | | 951 Kali Dilihat | 0 Komentar

Bupati Koltim Serahkan Pemberian Bantuan Sosial Penggerak UMKM Usaha Perempuan

Sosialisasi Pencegahan Stunting Dalam Kegiatan Penguatan dan Pengembangan Lembaga Penyedia Layanan Peningkatan Kualitas Hidup Anak Kewenangan Kab. Kolaka Timur tahun 2022, serta dirangkaikan dengan Penyerahan Pemberian Bantuan Sosial Penggerak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Usaha Perempuan tahun 2022 di Kecamatan Mowewe sukses digelar pada Rabu (7/12) bertempat di Kec. Mowewe.

Dalam kegiatan ini, juga hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Asisten, Kepala OPD dan Bagian Terkait, Camat dan Kepala Desa Se Koltim yang sempat hadir, anggota TP-PKK Kec. Mowewe, unsur TNI-Polri, serta masyarakat setempat yang hadir.

Dalam sambutan Bupati Kolaka Timur Abd Azis, SH., mengatakan bahwa sebagaimana yang kita ketahui bersama, pemerintah telah menempatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sebagai prioritas pertama. "SDM unggul adalah SDM yang sehat, cerdas, memiliki produktivitas tinggi, produktif dalam menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, memiliki semangat untuk berkompetisi, cinta tanah air, dan berakhlak mulia dan menjadi sebagai ujung tombak dalam membangun bangsa agar memiliki sumber daya manusia yang produktif, serta menciptakan keluarga sejahtera lahir batin, harmonis dengan anak-anak berkualitas, jelasnya." "Berbicara tentang anak yang berkualitas, saat ini kita menghadapi tantangan besar terkait dengan prevalensi anak kerdil atau stunting.

Dalam upaya percepatan target, telah ditetapkan sasaran dan strategi nasional melalui perpres nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting. Maka dari itu diharapkan permasalahan stunting dapat diatasi sehinga meminimalisir terjadinya lonjakan kasus stunting, tuturnya". "Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini bupati mengharapkan peserta pertemuan dapat menggunakan kesempatan ini untuk berperan aktif dalam proses sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai, harapnya."

"Pada kesempatan yang berbahagia ini juga, kami akan melaunching penyerahan Bantuan UMKM Usaha Wanita dengan sasaran yang dibantu yakni : Penjual kue, penjual sayur, penjual gorengan, penjahit perempuan, usaha gula aren, penjual sembako.

Dengan jumlah penerima pada hari ini yakni 450 penerima. Terdiri dari 3 kecamatan yaitu, Kec. Mowewe 150 orang, Lalolae 150 orang dan Tinondo 150 orang. Dari total secara keseluruhan Penerima Bantuan UMKM Usaha Perempuan tahun 2022 yaitu 1.539 penerima dari 12 kecamatan se-Kabupaten Kolaka Timur. Penyerahan bantuan ini untuk meransang perekonomian UMKM Usaha Wanita, dan kami sangat berharap semoga bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kolaka Timur, jelasnya."

Akhirnya, dengan senantiasa memohon petunjuk dan ridha Allah Swt, tuhan yang maha esa seraya mengucapkan ‘’Bismillahirrahmanirrahim’’, pada hari ini Rabu, 07 Desember 2022 ‘’Bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah Usaha Wanita“ saya serahkan secara resmi, tutupnya. (Diskominfo)

#GEMAS #GerakanMembangundanMelayaniMasyarakat #KolakaTimur

Tinggalkan Komentar