Bupati Koltim Abd Azis SH MH, membuka pameran Koltim Ramadhan Eco Festival (KREF), di Lapangan Nur Latamoro Kelurahan Rate-Rate Kecamatan Tirawuta, Senin (18/3/24) sore

Belanja Murah, Warga Kec LalolaeTurut Senang dengan Gerakan Pangan Murah

19 Maret 2024 | Admin | | 356 Kali Dilihat | 0 Komentar
Belanja Murah, Warga Kec LalolaeTurut Senang dengan Gerakan Pangan Murah
 
Demi menjaga stabilitas harga pangan dan menekan laju inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemda Koltim) melalui Dinas Ketahanan Pangan Koltim, untuk kesekian kalinya menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dan kali ini digelar di Kecamatan Lalolae tepatnya pada halaman Kantor kec Lalolae, Rabu (20/3/2024) pagi.
 
Kegiatan pangan murah tersebut dalam rangka menekan inflasi dan menjaga ketersediaan melalui Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat Kolaka Timur (Gemas Koltim).
 
Adapun Gerakan Pangan Murah ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Yang diwakili oleh Kabid Distribusi Dan cadangan Pangan ToTo untung slamet, S.KM,Camat lalalolae Seniman,S.Pd, Unsur TNI-Polri, dan ratusan warga Kecamatan Lalolae.
 
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dr. Ir. Idarwaty MM Dalam Wawancara nya berharap kegiatan Gerakan Pangan Murah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam rangka menekan inflasi yang ada di Kabupaten Kolaka Timur.
 
“Seperti yang bisa kita lihat, antusias masyarakat sangat luar biasa dalam membeli beras bantuan pemerintah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), dan kita harapkan gelaran pasar murah ini kami akan laksanakan terus, untuk bagaimana ketersediaan dan distribusi pangan yang ada di Kabupaten Kolaka Timur, harapnya”.
 
“Ayo! kita ramaikan gelaran pasar murah di Kabupaten Kolaka Timur Kecamatan Lambandia dengan menekan inflasi dan memajukan daripada kekuatan kesehatan masyarakat dalam meningkatkan pola makan yang beragam untuk kesehatan serta memenuhi karbohidrat bagi masyarakat kita, tambahnya.
 
Sejumlah kebutuhan pokok dengan harga relatif terjangkau dipasarkan sangat mengundang antusias ibu-ibu dan bapak-bapak untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan bahkan rela mengantre sejak pagi.
 
Tugiati (38) warga Kelurahan Lalolae yang turut berbelanja dalam pasar murah ini mengatakan untuk harga dalam Gerakan Pangan Murah ini sudah cukup terjangkau bagi masyarakat.
 
“Alhamdulillah, dengan adanya gerakan pangan murah ini, saya dan masyarakat khususnya yang dari Kecamatan Lalolae bisa menikmati harga bahan pokok yang relatif terjangkau dibandingkan dengan harga yang dijual dipasaran, dan semoga kedepannya kegiatan ini tetap berjalan serta bahan-bahan yang dijual lebih banyak lagi, harapnya”.
(Diskominfo)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
+2
 
 
Lihat insight
Promosikan postingan
 
Semua tanggapan:
15Ningsih Regina dan 14 lainnya
 
 

Tinggalkan Komentar