Kadis Dikmudora Koltim Ir Hj Surya Hutapea (baju putih), menggelar Meeting Zoom dengan seluruh satuan pendidikan di koltim, berlangsung di Aula Kantor Dikmudora Koltim, Senin (27/7).

Dikmudora Koltim Terus Pantau Sistem Pembelajaran Dimasa Pandemik Covid-19

28 Juli 2020 | Admin | | 297 Kali Dilihat | 0 Komentar

Meski ditengah pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Dikmudora) Koltim terus memantau proses pendidikan, utamanya proses belajar mengajar.

Proses evaluasi ini, salah satunya dilakukan dengan kegiatan meeting melalui aplikasi Zoom. Kepala Dinas Dikmudora Koltim Ir Hj Surya Hutapea, disela-sela meeting Zoom dengan seluruh kepala sekolah se-Koltim, Senin (27/7) menuturkan, kegiatan ini, sebagai tindaklanjut dari pertemuan Dikmudora dengan para kepala sekolah di Aula Pemda 1-2 Juli lalu, terkait dengan program sistem pembelajaran dimasa pandemi dalam memasuki Tahun Pelajaran 2020/2021.

Disebutnya, dalam pertemuan tanggal 1-2 Juli tersebut, ada beberapa hal yang disepekati. Yakni, sistem pembelajaran online, atau daring bagi satuan pendidikan yang dapat mengakses internet. Dan, sistem pembelajaran ofline, yakni anak-anak datang ke sekolah, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dan guru yang berkunjung ke rumah-rumah siswa bisa berkelompok atau perorangan, bagi yang tidak sempat ke sekolah atau ikut daring.

“Hari ini, kita evaluasi kegiatan yang telah disepakati tadi, yakni pembelajaran luar sekolah atau PLS, seperti pengenalan sekolah dan pendaftaran. Lalu bagaimana proses pembelajaran, dengan masing-masing kepala sekolah mempersentasekannya,” tuturnya.

Diakuinya, dari hasil evaluasi ini, mayoritas sekolah sudah mempraktekkan kesepakatan tersebut diatas. Sebahagian kecil, masih ada yang belum belum karena ada beberapa kendala misalnya faktor jaringan yang belum bagus diwilayah masing-masing.

“Semua harus mempersiapkannya semua kegiatan ini, untuk menjadi bahan evaluasi kita, apakah sudah sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, atau belum,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Kadis Dikmudora, proses evaluasi secara virtual melalui aplikasi zoom ino, dilaksanakan per kecamatan setiap hari selama 12 hari kedepan.(Diskominfo)