Gubernur Sultra, menutup Pameran Pembangunan HALO Sultra, Mnggu (14/4/2023) malam.

Gubernur Ali Mazi Menutup Pameran Pembangunan dalam Rangka HUT ke-59 Sulawesi Tenggara Tahun 2023

15 Mei 2023 | Admin | | 713 Kali Dilihat | 0 Komentar

Gubernur Sultra H Ali Mazi SH, resmi menutup Pameran Pembangunan dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Sultra Tahun 2023, di Panggung Utama Desa Matabondu Kecamatan Tirawuta,  Mnggu (14/5/2023) malam. 

Selain Bupati Koltim Abd Azis SH MH, hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPR RI Dra Hj Tina Nur Alam MM, Ketua DPRD Provinsi Sultra H Abdurrahman Shaleh SH MH; Anggota Forkopimda Provinsi Sultra, Kabinda Sultra, Sekda Provinsi Sultra Drs Asrun Lio MHum PhD, Dan Lanal Kendari, Dan Lanud Halu Oleo, Bupati dan Walikota se-Sultra; Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Para Pimpinan Instansi Vertikal Lingkup Wilayah Provinsi Sultra, Sekda Koltim Andi uh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, pimpinan OPD lingkup Pemda Koltim, Pimpinan Perbankan, BUMN, BUMD dan swasta, serta ribuan masyarakat.

Dalam sambutannya, gubernur menyampaikan, jika kegiatan pameran pembangunan ini, dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Dimana Pemerintah Provinsi Sultra, juga telah mempromosikan produk-produk UMKM dan berbagai potensi unggulan daerah kepada khalayak ramai, terutama masyarakat di Koltim dan sekitarnya. Yang efeknya, terjadi transaksi memadai, yang efeknya telah secara nyata menggerakkan roda perekonomian masyarakat Koltim dan sekitarnya.

Fakta lainnya, lanjut gubernur, adalah terlihat sikap antusias dan respek dari masyarakat yang mengunjungi stand pameran di setiap malam pameran, serta aktifitas yang cukup ramai pada rangkaian kegiatan pameran pembangunan yang dilaksanakan. Kondisi tersebut, adalah capaian yang tidak saja mengagumkan, tetapi juga menjadi bukti yang tidak terbantahkan, bahwa kita memiliki kecintaan dan kebangaan kepada daerah di Sultra.

Selain pameran pembangunan sebutnya, Pemprov telah melaksanakan rangkaian kegiatan Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia aau Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI), yang menandakan bahwa Sultra memiliki potensi besar untuk menghadirkan produk-produk unggulan dalam negeri, dan juga memiliki potensi yang begitu besar serta beragam dalam hal pengembangan pariwisata nasional, yang dapat menjadi kebanggaan dan sekaligus penopang pertumbuhan perekonomian daerah dan bangsa. Tentu kesemuanya itu patut kita syukuri dan layak mendapat apresiasi.

‘'Selaku pimpinan daerah saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada berbagai pihak atas dukungan serta peran aktif dan partisipasinya utamnya seluruh masyarakat Kolaka Timur, sehingga kegiatan pameran pembangunan daerah Sulawesi Tenggara, sebagai agenda pameran pembangunan terakhir di masa kepemimpinan “AMAN”, yang juga merupakan rangkaian Kampanye Gernas BBI/BBWI dapat kita laksanakan. Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil Alamin, “Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Sulawesi Tenggara, saya nyatakan secara resmi ditutup,” Ucap gubernur.

Sedang Bupati Koltim menyampaikan, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sultra dan jajaran, yang telah mempercayakan kegiatan in di Wonua Sorume. "Terimakasih juga kepada seluruh masyarakat Kolaka Timur yang saya cintai, sudah mendukung sehingga pelaksanaan pameran ini berjalan dengan sangat baik," ucapnya.

Pada malam penutupan pameran pembangunan ini, berlangsung meriah dengan kehadiran dua artis ibu kota, Vicky Shu dan Krisyanto Jamrud. Termasuk desainer kondang Ivan Gunawan. (Diskominfo)