Ketua TP PKK Koltim Hj Diana Samsul Bahri SP (tengah), membuka pelatihan administrasi PKK bagi TP-PKK kecamatan, TP-PKK desa dan kelurahan dan dasawisma se-Koltim, bertempat di Aula Pemda Koltim, Selasa (14/9). Foto

Kader PKK Harus Paham Administrasi

15 September 2021 | Admin | | 124 Kali Dilihat | 0 Komentar

Seluruh kader PKK di Koltim, harus mampu memahi persoalan administrasi khususnya masalah PKK itu sendiri.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Koltim Hj Diana Samsul Bahri SP, saat membuka pelatihan administrasi PKK bagi TP-PKK kecamatan, TP-PKK desa dan kelurahan dan dasawisma se-Koltim, bertempat di Aula Pemda Koltim, Selasa (14/9).

“Saya harapkan kepada ibu-ibu semua, agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, jangan hanya sekedar melaksanakan kewajiban saja. Saya inginkan ibu memperhatikan, memahami jangan lagi kita turun di desa, kecamatan tidak ada hasil yang ibu peroleh,” harapnya.

Dalam waktu dekat kata Diana, pihaknya akan mengadakan lomba 10 program PKK, mulai Tanggal 20 September ini, untuk itu kepada Ketua TP PKK kecamatan untuk mempersiapkan sebaik-baiknya desa yang bias mewakili kecamatan.

“Jadi, kami juga dari kabupaten memilih yang bisa mewakili kabupaten. Jadi jangan karena pandemi semua kegiatan sudah tidak ada, saya harapkan ibu camat dan ibu desa, tolong diaktifkan semua kegiatan PKK nya, seperti majelis taqlimnya di aktifkan kembali. Insyaallah dalam waktu dekat ini, kami akan membentuk BKMT kabupaten Kolaka Timur,” ujarnya.

Dalampelaksanaan lomba nantinya lanjut Diana, agar tidak ada lagi kegiatan yang memancing keramaian seperti prosesi penjemputan, dan tidak ada lagi lomba-lomba kuliner.

“Jadi langsung masuk di aula dan undangan terbatas, hanya pengurus saja misalnya pokja 2 maksimal 3. Saya harap semua pengurus aktif pengurus PKK juga bisa aktif. Yang biasa ucapan selamat datang pak camat, sekarang ibu camat saya harap juga bisa tampil,’’ pungkasnya. (Diskominfo)