Bupati Koltim (tengah) memimpin rapat evaluasi penanganan Covid Koltim, Senin (28/6). Foto: Yuli Riski.

Kasus Positif Meningkat, Pemda Jadikan Rusun Tawainalu Tempat Isolasi

28 Juni 2021 | Admin | | 179 Kali Dilihat | 0 Komentar

 

Rumah Susun atau Rusun milik Pemda Koltim yang terletak di Desa Tawainalu Kecamatan Tirawuta, akan menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19 asal Koltim.

Hal ini tak lepas dari meningkatnya kasus positif Covid019 beberapa hari terakhir bahkan ada yang meninggal dunia. Keputusan ini disepekati dalam rapat evaluasi perkembangan data kasus dan capaian vaksinasi Covid-19 Koltim, Senin (28/6) di Aula Kantor Bupati Koltim yang dipimpin Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur SIP bersama Pj Sekda Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi.

Dalam kegiatan ini, bupati memaparkan perkembangan Covid tersebut yang langsung melonjak. Untuk itu, dirinya meminta seluruh pihak untuk semakin meningkatkan portokol kesehatan.

Ia mencontohkan, seluruh staf di rujab bupati termasuk dirinya bahkan sudah melakukan swab anti gen dan hasilnya semua negativ.

“Dalam kegiatan ini, kami meminta pelaporan untuk gugus sebelumnya sampai dimana dana covid tersebut diperuntukkan, karena ini juga yang akan dipakai lagi untuk persiapan penambahan pasien. Kita mencari dimana bisa tempat isolasi pasien covid, karena di provinsi seperti Bahteramas dan Hermina itu sudah full, jadi kita harus ambil antisipasi untuk pasien yang kena covid di Kolaka Timur. Termasuk tambahan untuk honor yang membantu untuk petugas penguburan pasien covid-19 yang meninggal dunia,” pinta kosong satu Koltim ini.

Sementara itu, Sekda juga menyampaikan jika jajaran terkait gugus tugas tugas dan Dinas Kesehetan khususnya, untuk menyiapkan ambulance khusus pasien Covid ini dan Rusunawa Tawainalu untuk tempat isolasi. (Diskominfo)

Tinggalkan Komentar