Bupati Koltim Drs H Tony Herbiansyah MSi (dua dari kiri), melaunching secara resmi proses vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tirawuta, Selasa (2/2).

Koltim Launching Vaksinasi Covid-19

02 Februari 2021 | Admin | | 461 Kali Dilihat | 0 Komentar

Kabupaten Kolaka Timur atau Koltim, resmi memulai proses vaksinasi Covid-19, Selasa (2/2).

Prose launching ini, dipimpin langsung Bupati Koltim Drs H Tony Herbiansyah MSi, yang dikemas dalam acara Kick off Pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, yang berlangsung di Puskesmas Tirawuta.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan jik pencanangan vaksinasi Covid-19 ini, merupakan rangkaian vaksinasi nasional, yang pada tahap pertama ini sasarannya dimulai dari tenaga kesehatan, setelah ini nantinya seluruh Puskesmas dan RSUD Koltim.

“Saat ini, kasus Covid di Koltim belum ada tanda-tanda penurunan kasus, dengan data per 1 Februari 2021 jumlah yang terkonfirmasi positif mencapai 127 orang, dengan 94 sudah sembuh, 29 masih dalam perawatan isolasi, empat meninggal, sedang 96 merukapan kontak erat dan masih menunggu hasil Swab PCR,

“Kita sudah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan dan penanggulangan, vaksin yang kita launching hari ini telah terbukti mempunyai efikasi 65,3 persen. Jadi dengan vaksinasi diharapkan akan menumbuhkan kekebalan komunitas , sehingga penularan Covid-19 dapat dicegah,” jelasnya.

Dalam acara ini, yang menjadi model atau yang disuntik perdana adalah 10 orang seperti Kadinkes Koltim unsur forkopimda, unsur tenaga profesi kesehatan, tokoh masyarakat dan unsur agama.

Disebutkan bupati, nantinya seluruh masyarakat Koltim yang berusia 18-59 tahun, akan mendapatkan vaksin ini.

Sedang bupati sendiri, tidak lagi mendapatkan vaksinasi ini, mengingat usianya sudah menginjak 61 tahun.

Tinggalkan Komentar