Koltim Raih Juara Dua PPD dan Juara Tiga Penanganan Stunting

Koltim Raih Juara Dua PPD dan Juara Tiga Penanganan Stunting

20 Maret 2023 | Admin | | 514 Kali Dilihat | 0 Komentar
Koltim Raih Juara Dua PPD dan Juara Tiga Penanganan Stunting
 
Pemerintah Kabupaten Koltim, meraih peringkat terbaik II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023, Kategori Perencanaan dan Pencapaian daerah Tingkat Kabupaten dan Kota se-Sultra.
 
Selain itu, Koltim juga meraih juara ketiga atas kinerja kabupaten dalam pelaksanaan aksi konvergensi upaya pencegahan penurunan stunting terintegrasi Tahun 2022.
 
Keberhasilan ini mendapat apresiasi dari Gubernur Sultra H Ali Mazi SH, atas keberhasilannya Pemda Koltim di bawah kepemimpinan Bupati Abd Azis SH MH, yang mengimplementasikan program kerjanya.
 
Kedua penghargaan ini, diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi SH kepada Sekretaris Daerah Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, bersama Kepala Bappeda Litbang Koltim Dr Mustakim Darwis SP MSi, pada acara Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat Provinsi Sultra, di Kota Bau-Bau, Senin (20/3/2023).
 
Atas raihan ini, khusus untuk kategori PPD, Mustakim Darwis menyampaikan, jika ini merupakan yang pertama kali diterima Koltim, sehingga bisa dianggap sebagai ajang pembuktian kerja keras bagi pimpinan daerah dan unsur-unsur perencanaan di Koltim. Dimana proses perencanaannya, melibatkan semua unsur. Diantaranya, tokoh masyarakat, agama, pemuda, perempuan dan akademisi. Ditambah kualitas dokumen perencanaan yang tepat waktu dan sesuai target.
 
Lanjut Mustakim, yang tak kalah penting juga sehingga bisa meraih prestasi ini, adalaha capaian indikator pembangunan dan inovasi dalam perencanaan pembangunan. (Diskominfo)
 

Tinggalkan Komentar