Kadis Kesehatan Kolaka Timur Ir Barwik Sirait M. Si., M. Ph, membuka pertemuan masalah stunting, Selasa (17/11/2020) kemarin bertempat di lapangan Futsal Andika Desa Orawa.

Koltim Terus Seriusi Masalah Stunting

17 November 2020 | Admin | | 29 Kali Dilihat | 0 Komentar

Masalah Stunting atau terhambatnya pertumbuhan pada anak, menjadi masalah serius dan salah satu pusat perhatian Pemda Koltim.

Untuk itu, melalui Dinas Kesehatan Koltim, terus berupaya melakukan pencegahan ini seperti melakukan penyuluhan dan edukasi langsung ke masyarakat, maupun menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak terkait.

Seperti pada Selasa (17/11/2020) kemarin bertempat di lapangan Futsal Andika Desa Orawa, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, bersama Dinas Kesehatan Kab. Kolaka Timur, menggelar pertemuan dengan sejumlah instansi, terkait penyusunan kegiatan prioritas intervensi sensitif dan spesifik stunting melalui pemanfaatan data surveilas gisi berbasis masyarakat untuk kabupaten lokus stunting di Kab. Kolaka Timur

Acara ini dibuka Kadis Kesehatan Kolaka Timur Ir Barwik Sirait M. Si., M. Ph. Dalam sambutannya, ia menyampaikan jika masalah pencegahan stunting adalah masalah global yang perlu mendapat perhatian serius termasuk di Kolaka Timur sendiri. Untuk itu, kerjasama seluruh pihak sangatlah penting mulai dari tingkat pusat sampai desa dan kelurahan.

Dalam kegiatan ini, hadiri dua narasumber dari Dinkes Provinsi yang memberikan pemaparan terkait langkah-langkah apa yang harus dilakukan instansi terkait dalam mencegah Stunting tersebut.