Launching Wilayah Model Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak atau DRPPA Desa Talodo Kecamatan Lalolae dan Desa Pomburea Kecamatan Lambandia yang bertempat di Balai Desa Talodo, Kamis (10/2). Foto: Hasdianto Kahar.

Koltim Waikili Sultra Sebagai Model Desa Ramah Perempuan dan Anak

10 Februari 2022 | Admin | | 1601 Kali Dilihat | 0 Komentar

Kabupaten Koltim, terpilih mewakili Provinsi Sultra sebagai Wilayah Model Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA).
Penetapan ini berdasarkan Keputusan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Nomor 70 Tahun 2021 Tentang Penetapan Kabupaten dan Kota Wilayah Model DRPPA tersebut.

Hal ini diungkapkan Pj Bupati Koltim Ir Hj Sulwan Aboenawas MSi, saat membuka dan melaunching DRPPA Desa Talodo Kecamatan Lalolae dan Desa Pomburea Kecamatan Lambandia yang bertempat di Balai Desa Talodo, Kamis (10/2). Turut hadir PLT Deputi Partisipasi Masyarakat dan Staf Ahli Kementrian PPPA, Ketua TP PKK Koltim, Asisten, Staf Ahli dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Koltim.

Dikatakannya, kepercayaan yang diberikan kepada Koltim dinilai sangat strategis. Sehingga, kesetaraan dan keadilan gender kini menjadi salah satu isu utama dalam pembangunan. Untuk itulah, Koltim melihat ini sebagai bentuk penting dalam pembangunan, baik di kabupaten sampai ke desa.

“Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur berkomitmen untuk melaksanakan program tersebut, agar semua desa dapat menjadi desa ramah perempuan dan peduli anak yang terintegrasi dengan penurunan stunting di Kabupaten Kolaka Timur. Kami atas nama masyarakat Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Deputi Partisipasi Masyarakat Kemeterian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, beserta seluruh rombongan, yang sudah bersedia datang di Kabupaten Kolaka Timur,” tutupnya. (Diskominfo)