Rachmat Gobel (kanan), bersama Pjs Bupati Koltim dan Hj. Tina Nur Alam, menyerahkan bantuan pupuk kepada perwakilan warga.

Lakukan Kunker, Rachmat Gobel Sambangi Koltim

27 Oktober 2020 | Admin | | 176 Kali Dilihat | 0 Komentar

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, menyambangi Koltim Selasa (27/10) dalam rangka kunjungan kerja.

Kehadiran petinggi DPP Partai Nasdem ini juga didampingi anggota DPR RI yaang juga dari Partai Nasdem Dapil Sultra Hj Tina Nur Alam, disambut Pjs Bupati Koltim La Haruna SP MSi, Sekda, Ketua DPRD Koltim dan puluhan kepala desa dan lurah yang bertempat di Aula Pemda Koltim.

Dalam sambutannya, Rachmat Gobel menyampaikan jika kegiatannya ini karena dua hal. Yakni, memanfaatkan waktu reses utuk mengunjungi seluruh pelosok pulau Sulawesi. Dan pada satu Oktober lalu, ia bersama seluruh anggota DPR RI resmi berusia satu tahun masa pengabdian.

“Saya juga anak sulawesi, harus tahu bagaimana membangun sulawesi. Presiden jokowi punya tujuan pembangunan untuk seluruh pelosok Indonesia makanya kehadiran kami untuk melihat langsung bagaimana proses pembangunan itu,” ujar anggota Komisi XI ini.

Ia yakin, yang bisa memberikan perubahan besar pada bangsa ini salah satunya adalah para investor kecil seperti petani dan pekebun. “Makanya saya betul ingin mendorong investor kecil kita agar bisa membangun daerah,” tutupnya.

Sementara itu, dalam sambutan selamat datangnya, Pjs Bupati Koltim menyampaikan ini adalah kunjungan yang sangat berarti buat masyarakat Koltim.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya ini, bisa menambah anggaran Pembangunan infrastruktur Kolaka Timur ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, ia memaparkan sejumlah progres pembangunan yang telah dicapai di daerah ini. Ia mengaku, selama ini progres pembangunan di Koltim khususnya infrastruktur sangat luar biasa, meskipun memiliki PAD ayng sangat kecil dibanding daerah lain.

“Pembangunan pertanian dan perkebunan yang sangat dominan, daerah ini adalah lumbung pangan yang sangat besar. Termasuk suplai kakao. Kerjasama semua pihak didaerah ini sangat baik, saya berharap sampai selesai pilkada tetap aman dan aman,” harapnya.

Dalam kegiatan ini, tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat