Sejumlah anggota DPRD Kota Kendari, menggelar kunjungan kerja di Pemda Koltim, Kamis (16/9) yang diterima Asisten 1 Setda Koltim. Foto: Yuli Ryski.

Legislator Kota Kendari Kunker di Koltim

17 September 2021 | Admin | | 199 Kali Dilihat | 0 Komentar

Puluhan legislator DPRD Kota Kendari, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Koltim, Kamis (16/9).

Anggota DPRD tersebut diantaranya, Rahman Tawulo dari PKB, Rusiawati Yusran Silondae dan La Ode Ashar dari Partai Golkar, Abdul Razak dan Arwin dari Nasdem, serta Rostina Tarimana dari PKS.

Kedatangan mereka disambut Sambutan Asisten Satu Setda Koltim Arisman SE mewakili Bupati Koltim di Ruang Rapat Bupati Koltim. Pada prinsipnya kata Arisman menyambut para legislator ini, dalam program pengembangan daerah terkait kebijakan yang bersifat mempercepat proses perekonomian Koltim, disamping itu RPJMD Koltim juga menyesuaikan dengan melihat kondisi daerah.

“Kami di Koltim tidak ada laut, tentu kaitannya itu akan fokus pada perkebunan, pertanian dan pangan sesuai dengan RPJMD kami, yang tertuang dalam program setiap tahun selama lima tahun kedepan dengan harapan adanya kesejahteraan masyarakat. Kami juga berharap, bahwa daerah baru bukan tidak mungkin dengan potensi yang ada, tentu dengan studi banding seperti ini kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu ini, menjadi lebih bagus untuk membantu dalam perkembangan daerah kami dan tentu kita berharap kedepannya ada yang kita dapat dari proses seperti ini,” pungkas Arisman.

Sementara Rusiawati dalam sambutannya menyampaikan, jika kehadiran mereka ini sekaligus silaturahmi, dan juga ingin menyampaikan selamat kepada Hj Andi Merya Nur SIP yang belum lama ini dilanik sebagai bupati, dan memberikan support semoga dalam menjalankan tugas-tugas tetap diberi kekuatan.

“Kemudian kami mungkin ingin menyampaikan bahwa, di DPRD Kota Kendari itu kami berjumlah 35 orang yang terdiri dari 7 praksi, kemudian 15 orang dari perempuan dimana semua kami telah menjalankan tugas-tugas konstitusi dengan baik di DPRD Kota Kendari. Tujuan kami kesini walaupun Kolaka Timur ini sebagai kabupaten yang baru, tetapi kita ingin bersilaturahmi, ingin mendekatkan bagaimana kegiatan-kegiatan dalam perekonomian, pemerintahan bisa singkron dalam tugas-tugas kami di Kota Kendari,” jelasnya.

Senada dengan Rusiawati, Rahman Tawulo menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas penerimaan yang baik dari Pemda Koltim.

“Adapun tujuan kami berkunjung kesini, yang pertama tidak kalah pentingnya silaturahmi, kedua adalah untuk menunaikan kebijakan-kebijakan untuk meningkatkan perekonomian Kolaka Timur,” Ujarnya. (Diskominfo)

Tinggalkan Komentar