Pjs. Bupati Koltim dan Kajari Kolaka Koltim, menunjukkan MoU hukum bidang perdata dan Tata Usaha Negara, Selasa (24/11).

Pemda Koltim dan Kejari Kolaka Perkuat Sinergitas

24 November 2020 | Admin | | 271 Kali Dilihat | 0 Komentar

Upaya Pemda Koltim untuk terus menjalin sinergitas dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka, terus dilakukan hingga saat ini.

Sinergitas ini, dalam hal urusan hukum dibidang perdata dan tata usaha negara. Hal ini, ditandai dalam rapat koordinasi penanganan permasalahan bidang perdata dan tata usaha negara Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2020, di Aula Kantor Bupati Koltim, Selasa (24/11).

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Kolaka Timur La Haruna, SP MSi menyampaikan, dengan dilaksanakan nya kegiatan rapat ini, dapat membantu roda pemerintahan dalam bidang hukum, selain itu akan menjadi payung hukum dalam pemerintahan.

Dengan kerjasama ini kata dia, jajaran Pemda Koltim dapat lebih memahami persoalan hukum perdata dan tata usaha negara dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sementara, Kajari Kolaka Indawan Kuswadi SH MH, dalam sambutannya mengharapkan, dengan kegiatan ini, Pemda Koltim Kejari Kolaka, dapat terus meningkatkan kerjasama dan tetap berkordinasi mencakup dibidang hokum.

“Selain dari itu camat, lurah, dan kepala desa, diharap kan lebih memahami payung hukum, agar dapat mejelaskan kapada masyarakat terkait setiap permasalahan hukum yang terjadi di masyarakat,” terangnya.

Dalam acara ini, juga dilakukan penandatanganan nota kerjasama atau MoU antara Pemda Koltim dan Kejari Kolaka perihal kerjsama bidang hukum perdata dan tata usaha negara, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Sekda Koltim Ir Eko Santoso Budiarto MSi, pimpinan OPD dan bagian dan tamu undangan lainnya.(Diskominfo)