Bayi kembar empat yang dilahirkan seorang ibu bernama Made Paryani warga Desa Lamoare Kecamatan Loea, di RS Setia Bunda Unaaha, Senin (13/6).

Pemda Koltim Gerak Cepat Bantu Warga yang Lahirkan Kembar Empat

16 Juni 2022 | Admin | | 150 Kali Dilihat | 0 Komentar

Pemda Koltim dibawah kendali Pj Bupati Ir H Sulwan Aboenawas MSi, langsung bergerak cepat begitu mendengar ada warganya yang akan melahirkan kembar empat di Rumah Sakit (RS) Setia Bunda Konawe.

Usai mendengar jika seorang ibu yang bernama Made Paryani warga Desa Lamoare Kecamatan Loea ini akan melahirkan dengan kondisi kembar empat dan membutuhkan donasi pada Senin 13 Juni, Pj Bupati langsung menginstruksikan dinas terkait untuk segera mengecek dan membantu.

Pertama, memerintahkan pihak Puskesmas Loea untuk segera merujuk yang bersangkutan ke RS Setia Bunda tersebut, mengingat alat yang terbatas jika harus melahirkan di puskesmas atau RS Koltim sendiri.

Dan, pada Selasa 14 Juni sejumlah dinas yakni Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Koltim bersama salah satu Staf Ahli Bupati yakni Herman Amin SSos langsung bergerak ke RS tempat si ibu dan bayinya dirawat.

Dihubungi terpisah pada Kamis (16/6), Staf Ahli RS Setia Bunda Muhammad Hidayat menyampaikan jika kondisi si ibu dan ketiga bayinya dalam keadaan sehat dan ditangani serius pihak RS sejak dirujuk dari Koltim. Sedang satu anak kembar tersebut tidak bisa diselamatkan karena kondisi tertentu.

“Sesuai informasi yang kami dapatkan, pihak Kementerian Sosial Republik Indonesia sedang dalam perjalanan menuju kesini untuk melihat langsung ibu dan bayi kembar tersebut, sekaligus berkoordinasi dengan Pemda Koltim sendiri,” tutupnya. (Diskominfo)