Ketua TP.PKK Koltim, menyerahkan bantuan kepada salah satu masyarakat korban banjir di Desa Lowa Kecamatan Lambandia, Selasa (14/7)

PKK Koltim Peduli Korban Banjir

16 Juli 2020 | Admin | | 38 Kali Dilihat | 0 Komentar

Meski Pemda Koltim di bawah kepemimpinan Drs H Tony Herbiansyah MSi, sudah terlebih dahulu menyambangi dan membantu sejumlah korban banjir, Tim Penggerak (TP PKK) juga tak mau ketinggalan.

Bersama Ketua TP PKK Koltim Ir Hj Surya Adelina Tony Herbiansyah dan anggota, mereka terjun langsung melihat kondisi sekaligus memberikan bantuan.

Seperti yang terlihat Selasa (14//7) bertempat di Desa Watuwoha Kecamatan Aere, dan esoknya atau Rabu (15/7) bertempat di Desa Lowa Kecamatan Lambandia, pasukan ibu-ibu ini tak sungkan-sungkan untuk menuruni dan melintasi genangan air dengan berjalan kaki akibat banjir di dua desa tersebut.

Mereka berdialog langsung dengan warga yang terkena dampak banjir ini, dan memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan penting lainnya, untuk kebutuhan mendesak dan sangat diperlukan.

Disela-sela pemberian bantuan ini, Surya Adelina menyampaikan, sejak beberapa tahun silam ketika bencana seperti banjir ini datang, pihaknya langsung mengerahkan anggotanya dengan sukarela untuk terjun langsung melihat dan memberikan bantuan langsung agar bisa meringankan beban para korban ini.

“Selain karena mereka juga masyarakat Koltim yang butuh perhatian dan bantuan, sudah selayaknyalah kita saling berbagi dan memberi. Baik itu dari pemerintah, maupun seperti kami ini dari PKK,” tuturnya.

Diakuinya, aksi yang ia lakukan bersama anggotanya ini, adalah murni panggilan jiwa tanpa ada embel-embel apapun.

“Ketika musibah terjadi seperti banjir ini, mari kita bersama-sama untuk saling berbagi membantu suadara-saudara kita yang terkena banjir tersebut. Hilangkan semua perbedaan yang ada, karena kita semua adalah satu warga Kolaka Timur,” harapnya.

Selain dua desa ini, ia berjanji akan kembali mengunjungi desa lain di beberapa kecamatan yang juga terkena dampak banjir. Selain untuk melihat langsung kondisi, juga akan memberikan bantuan. (Diskominfo)