Puurau Jadi Tuan Rumah Musrenbang Perdana

Puurau Jadi Tuan Rumah Musrenbang Perdana

31 Januari 2024 | Admin | | 153 Kali Dilihat | 0 Komentar
Puurau Jadi Tuan Rumah Musrenbang Perdana
 
Desa Puurau Kecamatan Ueesi, menjadi tempat perdana pelaksanaan Musyawaraha Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2025.
 
Dan, ini untuk pertama kali, musrenbang disatukan untuk dua kecamatan, yakni Uluiwoi dan Ueesi, yang diselenggarakan pada Kamis (31/1/2024). Acara ini, dipimpin Bupati Koltim Abd Azis SH MH, hadir Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tonagasa SSTP MSi, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, Anggota DPRD Koltim Yosef Sahaka dan Yunianti, sejumlah pimpinan OPD, Kapolse Uluiwoi, kabag, TNI, camat dan kepala desa dua kecamatan, serta ratusan masyarakat.
 
Dalam arahannya, bupati menyampaikan, jika salah satu alasan memilih desa ini untuk diadakan kegiatan tahunan seperti ini, karena masyarakat Puurau mengharapkan kehadiran bupati dan jajaran untuk melihat langsung seperti apa akses dan kondisi masyarakatnya.
 
”Ini juga tercapainya suatu kegiatan, tergantung kecerdasan emosional dan spiritual, bukan hanya intelektual kita semua. Jangan kerja sendiri tapi kolaborasi yang utama, seperti pemerintah Kecamatan Ueesi dan masyarakat Puurau ini,” sebut bupati.
 
Bupati berharap, agar semua pihak bisa menatap dan bekerja kedepan dengan lebih baik, agar target 2024 bisa terwujud dan usulan untuk 2025 bisa tercapai, sesuai dengan usulan masing-masing desa. Sehingga apa yang menjadi harapan dan usulan masyarakat, bisa diselesaikan.
 
Dalam kesempatan ini, Kades Wesinggote Jaman Mirdat, menyampaikan sejumlah uneg-uneg dan harapan masyarakat Kecamatan Ueesi.
 
”Menurut saya, ada dua poin kegiatan musrenbang ini. Pertama, bupati punya niatan yang tulus untuk membangun daerah ini, salah satu buktinya mau menempatkan musrenbang ini di daerah terjauh. Makanya kami selalu mendoakan untuk selalu sehat dalam membangun daerah ini. Lalu, meskipun masyarakat Uluiwoi dan Ueesi hanya satu baskom (sedikit), tapi kami sangat bersemangat untuk bersama-sama membangun,” tutur Jaman Mirdad.
 
Masyarakat dua kecamatan ini sebutnya, punya semangat hidup yang tinggi, hanya kendala mereka jikalau musim hujan seperti sekarang ini, akses jalan selalu membuat mereka deg-degan untuk melaluinya. Sehingga ia berharap, Pemda Koltim cukup menuntaskan dititik ter rawan saja untuk dikerjakan sampai tuntas.
 
Dalam kesempatan ini, bupati juga meresmikan penggunaan SPAM Desa Puurau. (Diskominfo)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tinggalkan Komentar