RSUD Koltim Peduli Akan Masalah Stunting di Koltim

RSUD Koltim Peduli Akan Masalah Stunting di Koltim

17 Mei 2023 | Admin | | 603 Kali Dilihat | 0 Komentar
RSUD Koltim Peduli Akan Masalah Stunting di Koltim
 
Penanganan kasus stunting, atau masalah pada tumbuh kembang anak, menjadi salah satu yang menjadi perhatian serius pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koltim.
 
Untuk itu, pada Tanggal 16-17 Mei lalu, RSUD Koltim menggelar kegiatan Penguatan Sistem Rujukan dan Jejaring Kasus Stunting dan Wasting RSUD Koltim, yang bertempat di Aula Lantai 2 RSUD Koltim.
 
Direktur Utama (Dirut) RSUD Koltim dr Abdul Munir Abubakar mengungkapkan, acara ini dihadiri oleh Perwakilan Dinas Kesehatan Koltim, BKKBN Koltim, Dinas Sosial Koltim dan Puskesmas. Sebagai narasumber, adalah dokter spesialis kandungan dan kebidanan RSUD Koltim dr Karina Goysal, Sp.OG.
 
Dalam pemaparannya, dr Karina menyampaikan, dengan kegiatan ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap kasus stunting dan wasting di Koltim.
 
Sedang Dokter spesialis anak RSUD Koltim, dr Sri Nindita, Sp.A, memberikan penjelasan terkait alur, kriteria dan kasus seperti apa yg sebaiknya dirujuk dan mendapatkan tata laksana yang kuat.
 
"Hasil diskusi dari pertemuan ini, menghasilkan pemahaman yang sama dari instasi terkait, betapa pentingnya intervensi yang harus dilakukan, bukan hanya pada balita yang telah mengalami stunting, tetapi juga keluarga, lingkungan, sumber air bersih, bantuan dan kepedulian pemerintah terhadap hal ini," jelas dr Munir usai kegiatan ini. (Diskominfo)
 

Tinggalkan Komentar