Kondisi jalan di Pegunungan Ambapa Kecamatan Tinondo, Rabu (21/9), yang ssudah dilakukan perbaikan sehingga bisa dilalui semua jenis kendaraan dengan lancar. Foto: Ardiawan

Ruas Jalan Gunung Ambapa Mulus Lancar

21 September 2022 | Admin | | 180 Kali Dilihat | 0 Komentar

Ruas jalan di pengunungan Desa Ambapa dan sekitarnya, kini sudah mulus dan lancar dilalui semua jenis kendaraan maupun pejalan kaki.

Seperti pantauan langsung pihak Dinas Kominfo Persandian dan Statistik, Rabu (20/9) siang. Sejumlah alat berat jenis Eskavator dan Loader masih terus lalu lalang mengeruk dan memperbaiki sejumlah titikmulai dari pengunungan maupun di pemukiman Desa Ambapa batas Desa Tutuwi, atau wilayah setelah pegungungan.

Sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Nampak lancar melalui jalur tersebut. Kepala Desa Ambapa yang sedang memantau proses pengerjaan jalan ini menyampaikan, jika keluhan utama masyarakatnya dan yang melalui jalan tersebut, sudah terjawab sejak Plt Bupati Koltim Abd Azis SH dan kolega mengunjungi wilayah ini 2 November lalu. Dimana saat berunjung, kondisi jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Terimakasih banyak Pak Bupati Kolaka Timur dan jajaran, saya mengucapkan banyak terimakasih sudah mengambil langkah cepat memperbaiki akses yang sering kami lalui. Mewakili seluruh kepala desa yang sering melalui jalan ini, saya berterimakasih sekali kepada bapak bupati,” ucap Kades Ambapa.

“Ini langkah cepat kita dan sangat dibutuhkan saat ini. Tapi tidak akan hanya sebatas seperti ini, saya bersama jajaran, akan berupaya keras agar pengerjaan yang bisa membuat bertahan dalam jangka panjang kondisi jalan tersebut akan dilakukan,” janji plt bupati saat itu.

Salah satu upaya agar jalanan di Ambapa dan tempat lain seperti Uluiwoi, Ueesi bahkan Lambandia bisa bertahan, adalah membuat saluran Drainase, sehingga ketika hujan turun air tidak langsung menggenang di badan jalan yang bisa membuat jalanan tersebut cepat rusak ketika dilalui kendaraan.

Porses pengerjaan jalan ini, adalah upaya plt bupati untuk membenahi dan memperbaiki jalan rusak yang ada di seluruh wilayah Koltim secara bertahap. (Diskominfo)