Sambut Tahun 2024, Pemda Gelar Tabligh Akbar dan Berbagi Bantuan

Sambut Tahun 2024, Pemda Gelar Tabligh Akbar dan Berbagi Bantuan

31 Desember 2023 | Admin | | 381 Kali Dilihat | 0 Komentar
Sambut Tahun 2024, Pemda Gelar Tabligh Akbar dan Berbagi Bantuan
 
Berbagai rangkaian acara, mengisi malam pergantian tahun Pemda Koltim yang di pusatkan di Kelurahan Polipolia Lecamatan Polipolia, pada Minggu (31/12/2024) malam.
 
Mulai dari pembagian bantuan dalam rangka menangani kerawanan pangan, kemiskinan ekstrim dan stunting, bantuan pertanian dan rumah ibadah serta kelompok kesenian, kemudian tabligh akbar dengan menghadirkan pendakwah Dr KH, Yahya Ubaid, M.Ag, hingga hiburan oleh Artis KDI Givri Taj.
 
Selain Bupati Koltim Abd Azis SH MH, hadir pula Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi dan jajaran, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf. Syafruddin Mutasidasi SE, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP. PKK Koltim Hartini Azis AMa, Dirut Bank Sultra, puluhan undangan, dan ribuan masyarakat yang memadati lapangan tersebut.
 
Dalam momen pergantian tahun ini, juga digelar doa bersama lintas agama yang ada di Wonua Sorume ini.
Pada sambutan jelang pergantian tahun, bupati menyampaikan capaian-capaian yang telah dilaksanakan Pemda Koltim di bawah kepemimpinannya. Dan, akan menuntaskannya ditahun 2024 mendatang.
 
"Di 2023 yang sebentar lagi akan berakhir, sudah banyak kegiatan pembangunan yang telah kita laksanakan. Seperti pembangunan jalan Polipolia-Tokai, Peatoa-Wunggoloko hingga pengaspalan Polipolia-Baula. Dan, apa yang belum terlaksana di 2023 ini, Insyaallah akan kita tuntaskan di 2024 mendatang," ucap bupati.
 
Disebutkannya, jika 70 persen penduduk Koltim menginginkan infrastruktur yang mumpuni seperti jalan. Karena dengan jalan yang bagus, akan membantu kelancaran roda perekonomian di daerah ini.
 
"Malam ini saya ingin sampaikan, ruas Jalan Retarate-Polipolia, dan PoliPolia-Lambanda, Insyaallah akan diaspal pada Tahun 2024, dan itu sudah dianggarkan Pemerintah Provisi Sulawesi Tenggara. Ini semua berkat kolaborasi dan kerjasama kita semua bersama pihak terkait utamanya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara," bebernya.
 
Diakuinya, jika dirinya tak bisa membangun daerah ini seorang diri tanpa kerjasama dan kolaborasi seluruh elemen dan masyarakat Koltim.
 
Sedang KH Yahya Ubaid dalam ceramahnya, menyebut jika kegiatan seperti ini, adalah hal positif yang dilaksanakan Pemda Koltim jelang pergantian tahun.
 
"Artinya, Pemda Kolaka Timur dalam hal ini pak bupati, menginginkan masyarakatnya untuk selalu bertakwa, dengan terus mengingatkan melalui ceramah-ceramah seperti Tabligh Akbar ini," sebutnya. (Diskominfo)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tinggalkan Komentar