Sejumlah Pejabat Penting Hadiri Penutupan Silatda Hikma Sultra di Koltim

Sejumlah Pejabat Penting Hadiri Penutupan Silatda Hikma Sultra di Koltim

23 Januari 2023 | Admin | | 52 Kali Dilihat | 0 Komentar
Sejumlah Pejabat Penting Hadiri Penutupan Silatda Hikma Sultra di Koltim
 
Sejumlah pejabat penting, baik ditingkat nasional maupun daerah di Sultra, turut menghadiri penutupan Silaturahmi Daerah (Silatda) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) ke IX Tahun 2023 tingkat Provinsi Sultra di Koltim.
Para pejabat yang hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Pemda Koltim, Senin (23/1/2023) ini, diantaranya Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Republik Indonesia Ali Mochtar Ngabalin MSi, Bupati Konut H Ruksamin, Bupati Enrekang H Muslimin Bando, Pj Bupati Bombana Burhanuddin, Anggota DPR RI Tina Nur Alam. Lalu ada juga Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, Ketua DPW HIKMA Sultra Prof Dr Hanna, dan Ketua DPD HIKMA Koltim Ramli Madjid.
 
Dalam sambutannya, Plt Bupati Koltim Abd Azis SH MH menyampaikan, selama empat hari kebersamaan di Koltim pada momen Silatda ini, terbawa dalam suasana kekeluargaan, yang telah sampai pada penghujung akhir acara. Masih jelas teringat di pikiran lanutnya, bagaimana rangkaian kegiatan dalam rangka membina hubungan silaturahmi serta menjalin persatuan dan kesatuan di antara anggota HIKMA se-Sultra, dan dengan komponen masyarakat serta pemerintahan lainnya baik di tingkat provinsi maupun pusat, yang diselenggarakan di Kecamatan Tirawuta, Ladongi dan Lambandia.
 
Untuk itu lanjutnya, selaku tuan rumah atas nama pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat Koltim, mengucapkan terima kasih kepada segenap tamu undangan dari pusat, provinsi dan kabupaten dan kota se-Sultra. Khususnya kepada para sesepuh, tokoh dan warga Hikma/maspul kabupaten dan kota se-Sultra, atas kehadiran dan partisipasinya dalam bersilaturahmi daerah baik secara internal hikma maupun secara eksternal dengan komponen pemerintahan dan masyarakat lainnya.
 
"Selaku tuan rumah, pemerintah daerah dan masyarakat Kolaka Timur, telah berupaya maksimal memfasilitasi demi suksesnya berbagai kegiatan Hikma di Kabupaten Kolaka Timur. kita patut bersyukur kepada Allah SWT, kegiatan Silatda Hikma se-Sultra ini, berjalan damai dan tentram salah satunya berkat sambutan masyarakat kolaka timur yang ramah dan sejuk. Semoga ide-ide dan kesepakatan yang dihasilkan bermanfaat bagi masyarakat serta dapat kita implementasikan bersama," harapnya.
 
Dimomen ini, kosong satu Koltim ini menyampaikan, sesuai arahan Gubernur Sultra H Ali Mazi SH, Koltim akan menjadi tuan rumah HUT Sultra ke-59, pada Tanggal 27 April 2023 mendatang, tepatnya di Kecamatan Tirawuta.
"Semoga kita semua, dapat kembali bersilaturahmi dan menerapkan prinsip Tobana (tolong menolong, bantu membantu, nasehat menasehati), si cadokkoan nasipatangaram pada kegiatan tersebut.
 
Akhirnya, kami kembali mengajak kepada segenap sesepuh, tokoh dan warga Hikma Massenrempulu khususnya Kabupaten Kolaka Timur, dan kabupaten kota se-Sulawesi Tenggara, agar bersama sama berperan aktif dalam gerakan membangun dan melayani masyarakat Kolaka Timur, serta mendukung program pemerintah provinsi dan pemerintah pusat demi terwujudnya Koltim kuat, Sultra maju dan Indonesia sejahtera," tutupnya.
Dikesempatan ini juga, Ali Mochtar Ngabalin MSi, H Ruksamin, H Muslimin Bando dan Burhanuddin, turut serta menyampaikan kesan dan pesan terkait Silatda HIKMA ini. (Diskominfo)
 

Tinggalkan Komentar