Bupati Koltim didampingi Plt Kadis Diknas, membuka lomba senam sehat SBM, Jumat (2/7). Foto: Yuli Risky

Senam Sehat SBM Untuk Tingkatkan Imun Tubuh

02 Juli 2021 | Admin | | 88 Kali Dilihat | 0 Komentar

Salah satu upaya Pemda Koltim di bawah kendali Hj Andi Merya Nur SIP untuk meningkatkan imun aparatur dan masyarakat di tengah pandemi, adalah menggelar kegiatan lomba senam.

Senam yang dikenal dengan nama senam sehat Sejahtera Bersama Masyarakat atau SBM ini, dilaksanakan di Aula Pemda Koltim, Jumat (2/7), dan dibuka Bupati Koltim. Hadir Pj Sekertaris Daerah Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Plt Kadis Diknas Muhammad Juniardi Madjid SE,, pimpinan OPD serta kepala sekolah, guru-guru dan siswa siswi.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan agar senam SBM ini, disosialisasikan kepada masyarakat dan diterapkan di seluruh sekolah-sekolah yang ada di Koltim. Dikatakannya, sebelum adanya covid senam ini selalu dilakukan dan sampai sekarang tetap dilakukan untuk mencegah penularan covid-19.

“Selain melakukan hidup bersih, kita juga harus melakukan senam sehat. Karena walaupun kita sakit atau terpapar covid-19, jika imun kita sehat Insya Allah akan sembuh. Jadi bapak ibu diwajidkan harus tetap menggunakan masker. Cara memakai masker itu menutup hidung dan dibawa dagu. Untuk anak-anakku siswa-siswi, untuk selalu memakai masker semua. Saya ingatkan lagi bahwa, senam SBM ini akan disosialisasikan di sekolah dengan tetap harus memakai masker dan menjaga jarak,” pintanya. (Diskominfo)