Camat Ueesi Husain S, tampak membelakangi Jembatan Desa Wesinggote yang sudah selesai pengerjaannya.

Tak Sampai Setahun, Bupati Tuntaskan Pembangunan Jembatan Wesinggote

12 Juni 2020 | anto | | 277 Kali Dilihat | 0 Komentar

Janji seorang Drs H Tony Herbiansyah MSi kepada masyarakat Desa Wesinggote dan Kecamatan Ueesi, untuk segera membangun jembatan penghubung, terwujud.

Ya, melalui perjuangan Bupati Koltim ini ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tak sampai setahun sudah bisa dinikmati dan dilalui warga Wesinggote maupun dari dan ke Kecamatan Ueesi yang melalui desa tersebut.

“Alhamndulillah Jembatan Desa Wesinggote sudah selesai, sebagai pemerintah dan masyarakat kami sangat bersukur dan berterimakasih kepada bapak Bupati Kolaka Timur,” ungkap Camat Ueesi Husain S, Kamis (11/6).

Dikatakannya, jembatan ini mulai dibangun akhir tahun lalu pasca banjir yang melanda desa tersebut yang menyebabkan jembatan yang ada ikut terbawa air.

“Dengan perjuangan bapak bupati, BNPB berkenan untuk memberikan bantuan jembatan tersebut. Dan hari ini kami bisa nikmati,” jelasnya.

Husain menyebut, jembatan ini menggunakan rangka kayu dan besi dengan jangka waktu bertahan hingga 10 tahun.

Selain itu lanjut Husain, masih ada sejumlah jembatan yang akan rampung pengerjaannya pertengahan tahun ini, yakni Jembatan Sungai Porabua di Desa Silui, Jembatan Sungai Konawendepiha di Desa Konawendepiha, Jembatan Sungai Alaaha di Desa Alaaha, dan Jembatan sungai Konaweeha di Basala Desa Tongauna yang menghubungkan Desa Tongauna warga transmigrasi dan Desa Puurau, juga Bendungan Mokoseo untuk aliran persawahan di Desa Tongauna. (Diskominfo)