Buka Silatda HIKMA IX, Bupati Koltim Serukan Pentingnya Menjaga Kerukunan

Buka Silatda HIKMA IX, Bupati Koltim Serukan Pentingnya Menjaga Kerukunan

21 Januari 2023 | Admin | | 54 Kali Dilihat | 0 Komentar
Buka Silatda HIKMA IX, Bupati Koltim Serukan Pentingnya Menjaga Kerukunan
 
Plt Bupati Koltim Abd Azis SH MH, menyerukan kepada seluruh pihak, untuk terus menjaga kerukunan antar etnis, agama dan lain sebagainya.
Seruan ini, disampaikan bupati saat membuka Silaturahmi Daerah (Silatda) ke IX Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) se-Sultra, di Aula Pemda Koltim, Sabtu (21/1/2023).
 
Acara yang dihadiri Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, Sekda Koltim Abdi Muh Iqbal Tingasa SSTP MSi, tokoh pemekaran Koltim, pimpinan OPD, anggota DPRD Koltim, dan sejumlah tokoh Hikma ini, mengangkat tema "menjaga tradisi kemajemukan antar etnis dan keragaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, serta membangun negeri yang kuat dengan pronsip TOBANA atau tolong menolong bantu membantu dan nasehat menasehati".
Dalam sambutannya, Bupati Koltim menyampaikan, jika silatda kali ini, sudah direncanakan sejak empat tahun lalu, namu baru terlaksana diera kepemimpinannya.
 
"Saya tidak pernah membayangkan, jika hari ini bisa terlaksana, dan terfikirkan saya akan menjadi pelayan di Koltim ini. Makanya, dengan falsafah TOBANA, mari kita saling bahu membahu untuk pembangunan daerah ini. Semua masyarakat Koltim dan yang hadir hari ini, adalah orang-orang positif, karena saling mendoakan untuk kemajuan daerah ini," serunya.
Disebutkan bupati, jika semua masyarakat Koltim, adalah orang-orang sukses yang tau akan proses. Sehingga, ia mengajak seluruh pengurus dan anggota Hikma ini, serta seluruh masyarakat Koltim untuk menjadikan daerah ini, sebagai rumah yang aman dan nyaman.
"Terimakasih kepada seluruh pengurus dan keluarga HIKMA, yang sudah jauh-jauh datang kesini. Mohon maaf jika ada kekurangan. Potensi terbesar di Koltim ini adalah persamaan dan kesamaan kita bersama, Nanti HUT Sultra, kami mohon semua DPD bersama DPW untuk turut serta menyukseskan kegiatan ini," pintanya.
 
Di momen Silatda ini sebut bupati, terasa istimewa karena masih dalam suasana hari jadi Koltim yang ke-10.
Sedang Ketua DPW HIKMA Sultra, Prof Dr H Hanna MPd dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada Bupati Koltim dan jajaran, yang begitu terbuka dan siap, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan sangat baik.
"Terikamasih bapak bupati, warga kita yang datang ini, banyak dari kampung-kampung, hanya untuk bersilaturrahmi. Nilai dari siltarruhami adalah bagaimana membawa satu kesatuan yang utuh," sebutnya.
 
Disebutkan Prof Hanna, pada acara puncak atau pentupan 23 Januari mendatang, sejumlah tokoh di negeri ini akan hadir di Koltim. Diantaranya Ketua Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) RI Ir H AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Anggota DPR RI Hj Tina Nur Alam, Bupati Enrekang, Ali Muhtar Ngabalin, Bupati Konut, Bupati Bombana dan Wali Kota Bau-Bau.
Sementara Ketua DPD HIKMA Koltim Ramli Madjid SH MH dalam laporannya, jika kegiatan ini, dihadiri oleh anggota HIKMA dari 17 kabupaten dan kota se-Sultra.
 
Kegiatan ini akan berlangsung hingga Senin 23 Januari mendatang, dengan berbagai kegiatan dianteranya aneka lomba gembira seperti bola gotong dan tarik tambang. (Diskominfo)
 

Tinggalkan Komentar