Serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Sultra kepada Dadek Nandemar SE MIT Ak CSFA CA CFE, di Aula Kantor BPK Perwakilan Sultra, Kendari, Selasa (13/9).

Bupati dan Sekda Koltim Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Sultra

13 September 2022 | Admin | | 109 Kali Dilihat | 0 Komentar

Serah terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sultra kepada Dadek Nandemar SE MIT Ak CSFA CA CFE, di Aula Kantor BPK Perwakilan Sultra, Kendari, Selasa 13 September 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Anggota VI BPK RI Dr Pius Lustrilanang SIP  MSi CFrA CSFA, Gubernur Sultra H Ali Mazi SH, Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Raimel Jesaja SH MH, Ketua DPRD Sultra H Abdurrahman Shaleh SH, Sejumlah bupati dan walikota se-Sultra diantaranya Plt Bupati Koltim Abd Azis SH. Serta hadir pula Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra mengungkapkan, jika daerah yang ia pimpin saat ini, telah 9 kali mendapatkan opini pengelolaan keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP secara berturut-turut sejak 2013, atau 4 kali secara berturut-turut di era kepemimpinannya bersama Dr H Lukman Abunawas SH MSi MH sebagai Wagub Sultra.

"Semoga dapat terus dipertahakan ditahun-tahun mendatang, dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip yang sesuai dengan undang-undang dan memperhatikan catatan BPK tahun sebelumnya. Kepada bupati walikota dan pimpinan OPD saya juga berharap ujtuk terus meningkatkan kinerja dan pengelolaan keuangan yang baik. Kami atas nama pemerintah daerah kembali menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada BPK Perwakilan Sultra yang telah bekerjsama dengan baik terhadap semua di sultra, sembari berharap untuk memberikan bimbingan dalam pengelolaan laporan keuangan, untuk pembangunan nasional dan kesejahteraan rakyat tercinta," tutupnya.

Sedang Anggota VI BPK RI dalam sambutannya, menyampaikan beberapa hal terkait kinerja-kinerja BPK yang terukur agar terus ditingkatkan dalam upaya mewujudkan pengelolaan keuangan di daerah baik provinsi maupun kabupaten dan kota. (Diskominfo)