Pengukuhan dan Pelantikan Relawan TIK Provinsi Sultra, oleh Sekda Provinsi Sultra Dr Hj Nur Endang Abbas MSi, di Kota Kendari, Kamis (18/11).

Relawan TIK Provinsi Dilantik Sekda

18 November 2021 | Admin | | 47 Kali Dilihat | 0 Komentar

Puluhan relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Provinsi Sultra, resmi dilantik oleh Sekda Provinsi Sultra Dr Hj Nur Endang Abbas MSi.

Pelantikan ini, berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (18/11). Dan, dari puluhan relawan ini, terdapat sejumlah anggota yang berasal dari Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Koltim.

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi menyampaikan jika pemerintah provinsi memberikan apresiasi sebagai satu langkah maju secara keseluruhan, dan berjajar untuk menggapai informasi yang sebesar besarnya kepada masyarakat, serta mengembangkan kerja sama untuk kemudian bersama memberikan informasi dan mengembangkan informasi dan menjunjung tinggi.

“Ini apresiasi untuk Dinas Kominfo secara berjenjang, dan terima kasih kepada teman-teman yang telah hadir. Menurut pandangan saya, bahwa relawan ini adalah mitra dan perpanjangan tangan langsung dari kominfo untuk kemudian memberikan informasi yang akurat, update dan upgreid kepada masyarakat yang terkait dengan semua hal,” ucap sekda.

Sementara Kadis Kominfo Provinsi Sultra Ridwan Badalah membeberkan, dari 2,7 juta penduduk Sultra yang pengguna teknologi ini 1-5% saja yang paham betul 1-2% juga yang ahli dalam hal ini sisanya itu 90% sama sekali bisa katakan hal-hal yang belum bermanfaat untuk intelisasikan cakap, dan intelisasi etnis dan seterusnya.

“Memang tidak mudah, tapi inilah tugas kalian bagaimana bisa menyakinkan pemerintah dan masyarakat. Ayo masyarakat, gunakanlah TIK dengan etis, yang tidak berfaedah jangan di share,” harap Ridwan Badalah. (Diskominfo)