Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Handayani Tababu Menggelar Pameran Mini Tanaman Toga, Senin (15/11). Foto: Dok TK Negeri Handayani Tababu.

TK Negeri Handayani Tababu Gelar Pameran Mini Tanaman Toga

16 November 2021 | Admin | | 643 Kali Dilihat | 0 Komentar

Sedari dini, anak harus diperkenalkan dengan hal-hal menarik dan berguna dilingkungan sekitar. Salah satunya adalah tanaman toga.

Hal Inilah Yang Mendasari Pihak Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Handayani Tababu Menggelar Pameran Mini Tanaman Toga, Senin (15/11). Dimana semua peserta didik membawa tanaman yang mereka tanam sendiri dalam pot di sekolah.

Kepala Sekolah TK Negeri Handaya Tababu Suhaeni SPd menjelaskan, jika yang melatarbelakangi melaksanakan kegiatan ini, salah satunya dengan melihat wilayah Koltim yang sebahagian besar perekonomiannya, didorong oleh sektor hasil pertanian dan perkebunan.

“Kegiatan menanam toga ini, untuk memperkenalkan kepada anak tentang nama-nama, jenis  dan manfaat tanaman yg ditanamnya, serta mengajarkan bagaimana cara menanam dan merawat tanaman. Selain itu, manfaat menanam sejak usia dini, dapat mengembangkan kemampuan sensorik anak, mengajarkan tanggung jawab dan kesabaran, mengajarkan berbagai pengetahuan dan menumbuhkan kecintaan anak terhadap alam,” jelas Suhaeni.

Orang tua peserta didik lanjutnya, bersifat mendampingi ketika anak-anaknya menanam dan merawat tanamannya di rumah. Selanjutnya, uang hasil dari pameran mini tanaman toga tersebut, akan ditabung oleh peserta didik di tabungan sekolah.

Dalam pameran mini ini, guru, orang tua dan masyarakat sekitar turut hadir dan membeli tanaman toga tersebut. (Diskominfo)