Ustadz kondang asal Jakarta Riza Muhammad, menyampaikan hikmah maulid, pada acara peringatanMaulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Atula, Kec. Ladongi, Jumat (22/10) siang.

Ustadz Risa Muhammad, Safari di Atula

22 Oktober 2021 | Admin | | 226 Kali Dilihat | 0 Komentar

Salah satu Da’i kondang nasional, Ustadz Riza Muhammad, menyampaikan safari dakwah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Atula Kecamatan Ladongi, Jumat (22/10) siang.

Dalam kegiatan ini, hadir Staf Ahli Setda Koltim Herman Amin Ssos mewakili Plh Bupati. Dalam sambutan tertulis Plh Bupati, Herman Amin menyampaikan, jika peringatan maulid ini, bukan hanya sekedar serimonial belaka, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita jadikan Rasulullah sebagai suatu hasanah dalam kehidupan kita baik dalam hal perkataan maupun hal perbuatan.

Dalam perilaku kehidupan lanjutnya, Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam, tidak ada ucapan yang keluar dari lisannya melainkan mengandung hikmah dan kebenaran, bahkan gerak gerik Rasulullah semuanya mengandung nilai ibadah kehidupan. Allah SWT berfirman yang artinya, sungguh telah ada pada diri rasulullah contoh tauladan yang terbaik.

Herman menyebutkan, diantara sifat-sifat yang dimiliki Rasulullah sehingga berakhir pada aktifitasnya dan islam dapatkab oleh masyarakatnya adalah, pertama Rasulullah selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan perintahnya dan menjauhi segala bentuk larangan larangannya.

Kemudian, jujur, amanah dan transparan. Lalu, sabar dan lemah, kita kenal sebagaimana Rasulullah ketika menyampaikan pesan pesannya berbagai macam ancaman tantangan tantangan serta gangguan yang dihadapi baginda Rasulullah, sehingga diberikan kemenangan oleh Allah SWT bahkan Rasulullah memaafkan orang yang pernah menindasnya dan memfitnahnya.

“Terakhir, iklas dan istiqomah yaitu untuk dalam dunia. Pada kesempatan ini saya mengajak kepada tokoh tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh perempuan, khususnya para ahli ulama dan generasi mudah agar senantiasa bahu membahu secara bersama sama untuk berpangku tulang menuju masyarakat yang adil dan makmur serta makmur dalam keadilan yang senantiasa mendapat ampun dari yang maha kuasa,” tutupnya. (Diskominfo)