Bupati Koltim Resmi Tutup STQH Ke-III

Bupati Koltim Resmi Tutup STQH Ke-III

04 Maret 2023 | Admin | | 491 Kali Dilihat | 0 Komentar
Bupati Koltim Resmi Tutup STQH Ke-III
 
Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) Tingkat Kabupaten Kolaka Timur resmi ditutup oleh Bupati Koltim Abd Azis SH MH, Sabtu (4/3/23) malam di GOR Kecamaran ladongi.
 
Dalam kegiatan ini juga Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua DPRD Kolak Timur, Anggota DPRD Kolaka Timur, Kapolres, Dandim, Pimpinan OPD, Staf Ali, Asisten, Camat, insan pers, serta ratusan tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya, bupati mengapresiasi seluruh peserta yang telah mengikuti STQH ke-III ini.
 
"Selamat dan sukses buat adik-adik yang ikut dalam STQH Kali ini. Saya yakin kalian sudah memberikan yang terbaik," ujarnya.
Dalam STQH ini juga, Kecamatan Lambandia menjadi Peringkat Pertama Dengan Perolehan 6 Emas, 5 Perak dan 1 Perunggu. Sedangkan Peringkat Kedua Ditempati Kecamatan Tirawuta dengan 3 Emas, 5 Perak dan 2 Perunggu, Peringkat 3 Kecamatan Tinondo, dengan 3 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu, Peringkat 4 Kecamatan Uluiwoi, dengan 1 Emas, 4 Perak, dan 2 Perunggu, dan Peringkat 5 Kecamatan Dangia, dengan 1 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu.
 
Masing-masing juara 1 mendapatkan bonus 5.000.000,-, sedangkat juara 2 mendapatkan 3.500.000,- dan juara 3 mendapatkan 2.500.000,-
Bupati juga mengatakan kepada peserta yang juara dan yang belum sempat juara agar tetap semangat.
"Bagi yang juara, selamat buat kalian. Dan yang belum juara, terus belajar lagi karena kalian sudah memberikan penampilan yang terbaik untuk Kabupaten Kolaka Timur," Jelasnya.
 
Bupati juga menanggapi mengenai Sertifikat Nasional yang dibutuhkan Dewan Hakim Kolaka Timur.
"Nanti kami fasilitasi Sertifikat Nasional untuk Dewan Hakim sebanyak 100 orang. Ini kami lakukan juga untuk meningkat kan SDM di Koltim," Tambahnya.
 
Akhirnya, bupati juga menekankan agar jangan Ada rasa curiga diantaranya masyarakat.
"Jangan Ada rasa curiga diantara kita, kita harus solid, berkolaborasi Dalam Membangun ini Kolaka Timur. Karena saya sendiri tidak bisa Membangun ini tanpa bantuan dari kita semua," Tambahnya.
 
Untuk MTQ nanti, ada 3 Kecamatan yang menjadi kandidat tuan rumah, diantaranya Kecamatan Lambandia, Kecamatan Uluiwoi dan Kecamatan Lalolae. (Diskominfo)
 

Tinggalkan Komentar