Bupati Koltim melantik dan mengambil sumpah jabatan Camat, Sekcam dan Lurah Poli-Polia di Aula Kantor Camat Poli-Polia, Selasa (12/7). Foto Arif Burhanudin

Bupati Lantik Camat Sekcam dan Lurah Poli-Polia

12 Juli 2022 | Admin | | 283 Kali Dilihat | 0 Komentar

Pj Bupati Koltim Ir H Sulwan Aboenawas MSi, melantik dan mengambil sumpah tiga ASN lingkup Pemda Koltim menjadi Camat, Sekretaris Camat atau Sekcam Poli-Polia dan Lurah Poli-Polia.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup Pemda Koltim ini, berlangsung di aula Kantor Camat Poli-Polia, Selasa (12/7). Turut hadir Ketua dan Anggota DPRD Koltim Sekertaris Daerah Koltim, Staf Ahli, dan pimpinan OPD.

Ketiga ASN tersebut masing-masing Sulaiman sebagai camat yang sebelumnya Sekcam Poli-Polia, lalu Imam Royani menjadi sekcam yang sebelumnya Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olah Raga Konut, serta Asbi Salam sebagai Lurah Poli-Polia yang sebelumnya Seklur sekaligus Plt lurah.

Kepada tiga pejabar baru tersebut, bupati berharap dapat berkerja dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, menunjukkan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekerja.

Kegiatan ini lanjutnya, bertujuan dalam rangka penyegaran instansi serta untuk mengisi jabatan adminsitrasi yang lowong, karena pejabatnya telah pensiun, dan pelantikan hari ini merupakan lanjutan dari pelantikan yang telah dilaksanakan pada 5 juli lalu yang masih dalam rekomendasi yang sama, yakni Surat Rekomendasi Menteri Dalam Negeri Nomor 821 / 4399 / OTDA Tanggal 24 Juni 2022 perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat admiistrasi di lingkungan Pemda Koltim.

“Jabatan administrasi, adalah jabatan yang bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik pembangunan  serta administrasi pemerintahan dan  menjamin terlaksannya seluruh kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien. Menyadari tugas dan peran yang penting tersebut, maka saya harapkan bapak-bapak yang dilantik hari ini, dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab dan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi kerja dalam jabatan yang baru sehingga visi dan misi mensejahterakah masyarakat Kolaka Timur yang agamis, maju, mandiri dan berkeadilan dapat terwujud,” bebernya.

Lanjutnya, jabatan yang lowong saat ini di lingkup Pemdakb Koltim masih sangat banyak, dan usulan yang telah diajukan kepada Menteri Dalam Negeri dalam rangka mengisi jabatan yang lowong yaitu sebanyak 187 orang, namun rekomendasi yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri dilakukan secara bertahap, sehingga pelantikan akan kita laksanakan secara bertahap pula sambil menunggu rekomendasi selanjutnya, muda-mudahan rekomendasi yang telah diajukan dapat disetujui dalam waktu dekat, sehingga yang belum tercover saat ini dapat dilantik.

Tantangan pembangunan kedepan bagi Pemkab Koltim sebutnya, akan semakin berat. Oleh karena itu, ia kembali mengingatkan terutama kepada yang dilantik ini, masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita bereskan bersama demi mewujudkan kabupaten kolaka timur yang berdaya saing, maju dan sejahtera, serta terwujudnya pelayanan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di lingkup Pemkab Koltim.

“Olehnya itu, saya mengajak kepada kita semua sebagai unsur aparatur negara dan abdi masyarakat, agar terus membangun kualitas pribadi yang memiliki pola sikap disiplin dan jujur, pola piker cepat dan inovatif, sebagai upaya untuk mewujudkan pelayanan prima dalam suatu tatanan organisasi pemerintahan yang baik,” tutupnya. (Diskominfo)