Bantuan Kawat Bronjong dari Kementerian Pekerjaan Umum untuk sungai di dua desa di Kecamatan Aere, didistribusikan, Selasa (4/8)

Koltim Keciprat Bantuan Kawat Bronjong Sungai Aere

04 Agustus 2020 | Admin | | 268 Kali Dilihat | 0 Komentar

Bantuan demi bantuan, terus berdatangan di Kolaka Timur (Koltim) dari pemerintah pusat, meski ditengah merebaknya pandemi Covid-19.

Terbaru, melalui Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemda Koltim menerima bantuan bahan banjir berupa Kawat Bronjong Tahun 2020.

Kabid Sumber Daya Air Dinas PU dan Perhubungan Koltim Syukri Rahmat Moita ST, mengungkapkan, bantuan ini yakni 640 kawat bronjong dan 800 lembar karung.

“Alhamndulillah, baru saja kami serah terima berita acaranya di Workshop BWS Lepo-Lepo Kendari, dan bantuan ini dalam perjalanan dari Kendari menuju Koltim. Semua ini, untuk penanganan sungai di Desa Iwoimenggura dan Ulundoro Kecamatan Aere,” ujar Syukri, Selasa (4/8).

Ditambahkannya, bantuan tersebut merupakan yang ketiga kali selama Tahun 2020 ini. Pertama kawat bronjong tersebut sebanyak 640 untuk Kecamatan Mowewe, kedua untuk Kelurahan Simbalai dan Desa Lalowura Kecamatan Loea sebanyak 860 lembar. (Diskominfo)