Bupati Koltim bersama Kepala BPBD Koltim bertemu dengan Kepala BNPB di Kantor BNPB, Sabtu (11/9).

Koltim Keciprat Dana RR BNPB

11 September 2021 | Admin | | 612 Kali Dilihat | 0 Komentar

Kabupaten Kolaka Timur atau Koltim, tahun ini, mendapat dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) pascabencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepastian ini, didapatkan setelah Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur SIP bersama Kepala BPBD Koltim Ir H Anzarullah MSi bertandang di Kantor BNPB dan bertemu langsung Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Sabtu (11/9).

Atas bantuan ini, Pemda Koltim akan lebih maksimal dalam menangani dan menanggulangi setiap bencana yang terjadi, maupun penanganan sebelum bencana.

Anzarullah menyampaikan, bantuan ini meliputi pembiayaan untuk pengurusan kebencanaan daerah, kondisi peralatan pertolongan yang sudah tidak baik karena usia barang tersebut, dan berkenaan strategi perencanaan kebencanaan kedaruratan dan pasca bencana pada rehabiltasi dan rekonstruksi.

“Semuanya Bapak Kepala BNPB, sangat mengapresiasi dan memerintahkan semua deputi untuk mewujudkan kebutuhan Koltim. ini adalah kerja-kerja nyata dari ibu bupati untuk Koltim yang terus berusaha mewujudkan sejahtera bersama masyarakat,” uangkap Anzarullah.

Untuk itu harapnya, tentunya kita semua untuk terus mendoakan semoga usaha bupati tersebut yang ingin Koltim dapat terfasilitasi atas masalah bencana alam yang selalu terjadi setiap tahun dapat terwujud. Seperti penanganan banjir, tanah longsor, angin puting beliung, karhutla dan kekeringan. (Diskominfo)

 

Tinggalkan Komentar