Motiv Wulele Sorume Koltim Menggema di Indonesia Fashion Week 2023

25 Februari 2023 | Admin | | 792 Kali Dilihat | 0 Komentar
Motiv Wulele Sorume Koltim Menggema di Indonesia Fashion Week 2023
 
Motiv khas Kolaka Timur atau Koltim, yakni Wulele Sorume atau Bunga Anggrek, mengundang riuh gemuruh seluruh penonton acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2023.
 
Acara yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu(25/2/2023) sore ini, diikuti sejumlah kabupaten di Sultra yang turut disaksikan Sekda Provinsi Sultra Drs Asrun Lio bersama istri, Bupati Koltim Abd Azis SH MH bersama istri yang juga Ketua Dekranasda Koltim Hartini Azis AMa, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, Sekretaris Daerah Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi bersama istri, dan sejumlah bupati bersama istri, serta ratusan masyarakat Jakarta sendiri.
 
Dengan menampilkan sejumlah model yang memamerkan kecantikan dan keindahan kain tenun bermotiv Sorume ini, sangat mengagumkan bagi seluruh yang hadir dimomen tersebut.
 
Selain karena kegigihan seorang Hartini Azis untuk terus menampilkan serta mempromosikan motiv salah satu bunga khas Koltim ini, Desainer Amir Malik juga merupakan sosok dibalik penampilan mengagumkan tersebut.
 
Usai kegiatan tersebut, Harini Azis menyampaikan, Sorume yang menjadi ciri khas Koltim harus terus diperkenalkan dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional.
"Tenun motiv Sorume, adalah ciri khas kita di Kolaka Timur yang harus terus diperkenalkan dan digaungkan, agar semakin dicintai masyarakat Kolaka Timur sendiri," harapnya. (Diskominfo)
 

Tinggalkan Komentar