Sejumlah unsur masyarakat Kecamatan Mowewe bersiap melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (2/4).

Pemerintah dan Masyarakat Mowewe Awas Terhadap Korona

06 Mei 2020 | Admin | | 41 Kali Dilihat | 0 Komentar

Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Wowewe bersama TNI/Polri, terus mawas diri dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Virus Korona atau Covid-19.

Berbagai upaya telah dan terus dilakukan, diantaranya proses penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum dan rumah-rumah penduduk dan pemeriksaan terhadap warga luar Mowewe yang akan melalui daerah tersebut.

Salah seorang kordinator kegiatan tersebut Hamjank mengungkapkan proses penyemprotan dimulai dari simpang Kecamatan Mowewe jalur Kolaka-Kendari.

“Hari ini pihak-pihak yang terlibat langsung ada Camat, TNI/Polri, Kepala Puskesmas, Lurah, Pol PP, DLH. Bersama-sama melakukan penyemprotan guna menanggulangi dan mencegah masuknya virus tersebut di wilayah kami Mowewe,” ungkap Hamjank.

Sementara itu, untuk proses pemeriksaan dilakukan terhadap masyarakat yang melalui daerah tersebut misalnya masyarakat dari Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi.

“Diperiksa suhu tubuh, kondisi kesehatan lainnya, kendaraannya juga disemprot. Ini semua bertujuan untuk kita bersama-sama mencegah dan menanggulangi sesuai petunjuk dan pemerintah Bapak Bupati Kolaka Timur,” tuntasnya. (Diskominfo)