Pj Bupati Koltim membuka turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 1 Kabupaten Koltim Tahun 2022 di Rujab Bupati Koltim, Selasa (17/5) malam.

Pj Bupati Support Perkembangan Bulu Tangkis di Koltim

18 Mei 2022 | Admin | | 146 Kali Dilihat | 0 Komentar

Pj Bupati Koltim Ir Sulwan Aboenawas MSi, sangat mensupport pengembangan olah raga bulu tnagkis di daerah ini.

Hal ini disampaikan bupati saat membuka turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 1 Kabupaten Koltim Tahun  2022 di Rujab Bupati Koltim, Selasa (17/5) malam. Hadir pula Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd, dan para pimpinan OPD.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur, menyambut baik dan menilai positif serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang sudah terlibat sehingga turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup I Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2022 bisa terselenggara. Semoga dengan ini akan menghasilkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama kabupaten kolaka timur pada pelaksanaan event-event di tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Pelaksanaan turnamenini sebutnya, sejalan dengan visi dan misi Koltim yakni ''sejahtera bersama masyarakat Koltim yang agamis, maju, mandiri dan berkeadilan'’ utamanya pada misi yang ke-yakni pembinaan dan pemberdayaan kepemudaan, olahraga dan seni budaya" sasaran yang ingin dicapai pada misi ini antara lain, meningkatkan peran dan partisipasi pemuda dalam pembangunan dengan penyediaan dana pembinaan generasi muda  dan tersedianya sarana dan prasarana olahraga yang memadai 3. pembinaan atlet yang berprestasi

Dikatakannya, pelaksanaan turnamen ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan.

Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini lanjutnya, dapat menjadi momen yang semarak bagi seluruh masyarakat terutama pecinta olahraga bulu tangkis di Koltim. selanjutnya, kegiatan turnamen ini juga merupakan jawaban atas kerinduan masyarakat akan hadirnya sebuah kompetisi bulu tangkis di daerah ini guna mengembangkan dan membina sumber daya manusia di bidang olahraga bulu tangkis. turnamen ini insya allah dapat dilaksanakan secpra rutin tiap tahun dalam upaya meningkatkan prestasi al sehingga kedepan akan lebih memacu semangat seluruh bulu tangkis yang ada.

“Terakhir, sebelum saya menutup sambutan ini, sekali lagi saya ingatkan kepada seluruh atlet, agar menjunjung tinggi sportivitas, jaga keamanan dan ketertiban wasit dan petugas lainnya, agar memimpin pertandingan ini secara profesional, objektif, dan menjunjung tinggi norma dan kehormatan wasit,” tutupnya. (Diskominfo)