Rapat koordinasi dalam rangka percepatan penurunan angka stunting

Rapat koordinasi dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di koltim

21 Juni 2024 | Admin | | 127 Kali Dilihat | 0 Komentar
Rapat koordinasi dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Kolaka Timur
 
Rapat koordinasi dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Kolaka Timur dibuka secara resmi oleh Bupati Kolaka Timur, Abd. Azis, S.H., M.H. di Aula Kantor Kecamatan Lambandia Senin (21/6/2024).
 
Turut menghadiri kegiatan ini Sekda Koltim yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi,Kepala dan perwakilan OPD terkait dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur Hartini Azis AMa, Kapolres, Koramil, Camat, dan Pendamping desa.
 
Dalam kata sambutannya, Bupati Kolaka Timur tetap optimis untuk mengejar target penurunan angka stunting di Kabupaten Kolaka Timur. Beliau juga mengharapkan untuk meningkatkan lagi kerjasama antar pemangku kepentingan agar target nasional angka stunting pada tahun 2024 dapat mencapai 14%.
“Kita harus tetap bekerja, tetap berbuat. Kalau kita sudah melaksanakan tugas itu dengan maksimal maka hasilnya akan tampak”, tuturnya.
 
Ketua TPPS Koltim, juga mengapresiasi kinerja tim dilapangan meskipun masih belum mencapai target yang diharapkan. Hal ini disebabkan salah satunya masih kurang jelas terkait panduan dan tolak ukur penilaian stunting.
 
“Melalui rapat koordinasi ini, saya juga mengharapkan akan adanya panduan dan tolak ukur serta poin-poin yang dinilai tim dapat bekerja secara maksimal dilapangan”, imbuhnya.
 
Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara Rembuk/pernyataan komitmen penurunan stunting oleh Bupati Kolaka Timur, Ketua DPRD Kolaka Timur, Sekretaris Daerah Kolaka Timur, OPD terkait, Camat, Kapolres, Koramil, tokoh pemuda, dan pendamping desa.
 
Dalam kegiatan ini juga di lakukan pelayanan kesehatan dari dinas kesehatan,pelayanan ktp dan kartu keluarga dari dinas capil serta penyuluhan kesiap Siagaan bencana dari dinas BPBD.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tinggalkan Komentar