Seluruh Warga Koltim Gratis Dapatkan Layanan Pengobatan

Seluruh Warga Koltim Gratis Dapatkan Layanan Pengobatan

09 Mei 2024 | Admin | | 144 Kali Dilihat | 0 Komentar
Seluruh Warga Koltim Gratis Dapatkan Layanan Pengobatan
 
Bupati Koltim Abd Azis SH MH menegaskan, seluruh masyarakat Koltim, harus mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.
 
”Seluruh masyarakat Kolaka Timur, berhak mendapatkan pengobatan gratis diseluruh tingkatan fasilitas kesehatan. Mulai dari puskesmas sampai rumah sakit,” tegas bupati baru-baru ini.
 
Sebab kata bupati, seluruh masyarakat sudah tercover BPJS kesehatan. Jikapun masyarakat belum mendapatkan BPJS kesehatan tersebut, Pemda Koltim harus segera menguruskan agar layanan pengobatan gratis ini juga mereka dapatkan
Penegasan ini diamini Kadis Kesehatan Koltim Ridwan Nasir SKM. Menurutnya, selama ini, Koltim sudah menggratiskan seluruh warga untuk berobat gratis. Hal ini dibuktikan dengan raihan penghargaan yang didapat daerah ini tahun lalu, yakni Universal Health Coverage (UHC) atau terwujudnya cakupan kesehatan semesta di Indonesia.
 
”Seluruh masyarakat Kolaka Timur, mmemang harus mendapatkan pengobatan gratis. Kami di Dinas Kesehatan mulai dari puskesmas setempat, selalu siap menerima masyarakat untuk berobat dengan gratis,” ujar Ridwan
 
 
 
 
 
 

Tinggalkan Komentar