Bupati Koltim menyerahkan bantuan pada salah seorang korban banjir di Desa Tawarombadaka, Senin (13/9). Foto: Andi Muh Lutfi.

Terdampak Banjir, Bupati Sambangi Tawarombadaka dan Bagi Bantuan

13 September 2021 | Admin | | 95 Kali Dilihat | 0 Komentar

Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur SIP, bergerak cepat membantu korban banjir di Desa Tawarombadaka Kecamatan Tinondo.

Selain turun langsung bersama jajaran terkait, kegiatan yang berlangsung pada Senin (13/9) siang ini, beliau juga membagikan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa beras 10 kilogram, indomie 1 bal, biskuit, makanan bayi, minyak kelapa, selimut dan handuk. Ada pula bantuan dari DPD Partai Gerindra Sultra berupa beras, telur dan indomie

“Ini merupakan cobaan bagi masyarakat Desa Tawarombadaka, karena pengaruh jebolnya tanggul akibat curah hujan yang tinggi. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban yang bapak ibu alami,” harap kosong satu Koltim ini.

Kepada Dinas PU dan BPBD, ia memerintahkan untuk segera mengerjakan penyebab banjir tersebut agar tidak terjadi lagi, dan itu harus cepat dan tepat.

‘Saya juga berharap kepada seluruh warga Desa Tawarombadaka dan Kolaka Timur pada umumnya, agar kebersihan lingkungan harus terus dijaga,” sembari menyampaikan jika tahun depan bending yang jebol tersebut sudah harus dibangun ulang.  

Berdasarkan data BPBD dan Dinsos Koltim, sebanyak 72 jiwa dari 18 serta satu buah masjid menjadi korban banjir tersebut. (Diskominfo)

 

Tinggalkan Komentar