Suasana sidak di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Koltim, oleh Pj Bupati, Senin (3/1). Dalam sidak ini, bupati juga mengunjungi seluruh kantor OPD.

Awali Kinerja di Tahun Baru, Bupati Koltim Sidak Kehadiran Seluruh Aparatur OPD

03 Januari 2022 | Admin | | 537 Kali Dilihat | 0 Komentar

Pj Bupati Koltim Ir H Sulwan Aboenawas MSi, ingin semua aparatur baik ASN maupun Non ASN lingkup Pemda Koltim untuk hadir dan melaksanakan semua kegiatan masing-masing meskipun itu di awal tahun.

Untuk itu, pada Senin (3/1) pagi, dirinya langsung menggelar inspeksi mendadak atau sidak di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Disemua OPD ini, ia mengecek kehadiran aparatur melalui absensi, dan langsung menandai yang hadir dengan yang tidak hadir.

Jika tidak hadir, ia menanyakan ke pimpinan OPD bersangkutan alasan aparatur tersebut tidak hadir. "Kalau tidak hadir harus jujur yah, bahwa yang bersangkutan tidak hadir. Jangan kasi alasan ini itu hanya utuk membela yang bersangkutan," pintanya.

Disemua OPD yang dia kunjungi, bupati berpesan untuk senantiasa menjaga kedisiplinan dalam menjalankan tugas, utamanya kehadiran seluruh aparatur.

"Bagaimana kita mau maksimal melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, jika hadir berkantor saja malas. Jangan jadikan tahun baru sebagai alasan untuk tidak masuk.  Ingat yah, salah satu faktor pendorong seseorang untuk bisa meraih kesesuksesan adalah kedisiplinan seperti kehadiran ini," pinta kosong satu Koltim ini. (Diskominfo)