Rapat Kordinasi Forum data Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2021, Kamis (25/11) di Aula Kantor Bappeda dan Litbang Koltim, dihadiri berbagai lintas sektor. Foto: Ahmad Handoko.

Bappeda Litbang bersama Lintas Sektor Gelar Rakor Forum Data

25 November 2021 | Admin | | 80 Kali Dilihat | 0 Komentar

Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitan Pembangunan (Bappeda Litbang) Koltim, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Data Koltim Tahun 2021, di Aula Bappeda Litbang Koltim, Kamis (25/11).

Kegiatan ini, melibatkan berbagai lintas sektor uang ada seperti OPD. Dalm sambutannya saat membuka acara tersebut, Bustomi. L Sp Kepala Bidang Ekonomi Bapedda Litbang, menyamapaikan, jika kegiatan ini merupakan sinkonisasi data sektoral Tahun 2021, untuk penyusunan data statistik daerah yang menghasilkan publikasi data statistik resmi Kabupaten Koltim.

"Forum data merupakan wadah yang dapat memberikan solusi secara optimal, dalam memenuhi kebutuhan data untuk perencanaan pembangunan daerah yang terukur, dan komprehensif dan berkualitas bagi stakeholder, maupun pemerintah daerah. Forum data ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan sinkronisasi data guna mendukung efektivitas dan efisiensi perencanaan pembangunan kabupaten dan kota," jelasnya.

Bustomi menyebut, forum data ini bertujuan untuk, mengindentifikasi kebutuhan data untuk perencanaan pembangunan daerah, membangun koordinasi tentang penyediaan data, menyamakan persepsi antar sektore, memperkuat data administrasi di setiap sektor, mendukung keterbukaan intormasi yang dihasilkan dan dikembangkan oleh setiap sektor, dan meningkatkan komitmen sektor dalam menyediakan data berkualitas dan tepat waktu. (Diskominfo).