Bunda PAUD Koltim Sambangi Polenga Jaya

Bunda PAUD Koltim Sambangi Polenga Jaya

25 Januari 2023 | Admin | | 498 Kali Dilihat | 0 Komentar
Bunda PAUD Koltim Sambangi Polenga Jaya
 
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Koltim Nyonya Hartini Azis AMa, menjadi kerumunan puluhan murid Taman Kanak-Kanak atau TK di Desa Polenga Jaya Kecamatan Poli-Polia, Rabu (25/1/2023) pagi.
Ini tak lepas dari salam keakraban dan kehangatan yang ia tunjukkan, saat tiba di Balai Desa Polenga Jaya dalam acara sosialisasi PAUD Holistik Integratif (PAUD HI) dan Sosialisasi Sekolah Penggerak se-Koltim, yang dilaksanakan Dikbud Koltim.
Turut hadir, Kadis Dikbud Koltim, Camat Poli-Polia, Kapospol Poli-Polia, Bunda PAUD Kecamatan Poli-Polia, Kepala Desa Pole Maju Jaya, Bunda PAUD Pole Maju Jaya, Kepala Desa Polenga Jaya, Bunda PAUD Polenga Jaya. Serta TK Nurul Falah, PAUD Assalam dan TK Anawula.
 
Dalam kegiatan ini, sejak masuk ke lokasi kegiatan, Hartini Azis langsung menyapa dan menyalami seluruh guru, orang tua dan murid TK yang hadir. Tak hanya itu, ia juga sudah menyiapkan bingkisan kepada seluruh murid TK maupun anak-anak balita yang turut hadir.
Sambil dirinya mengajak dialog dengan anak-anak TK ini. Misalnya, menanyakan apakah bisa bernyanyi, menghaafal Surah Alfatihah, menghafal Pancasila dan lain sebagainya. Dari kegiatan ini, seluruh anak, orang tua dan guru Nampak menikmati momen ini.
 
Dikesempatan ini, istri Bupati Koltim ini menyampaikan sejumlah pesan kepada guru dan orang tua peserta didik, dalam mengembangkan sekolah dan memembuat anak didik menjadi seperti yang diharapkan.
“Terimakasih kepada seluruh guru yang telah mendidika dengan baik anak-anak kita. Saya juga berpesan, antara orang tua murid dan pihak sekolah dalam hal ini guru PAUD, harus selalu bersinergi agar anak didik kita bias lebih cerdas dan memahi dengan baik hal-hal disekelilingnya. Supaya guru-guru, tetap berada dalam kebersamaan dengan orang tua murid, dan murid itu sendiri. Didiklah dan sayangilah anak didik, seperti cara mendidik dan menyayangi anak sendiri” ucap Hartini.
Seperti di TK lain, dikesempatan ini, dirinya juga mendorong sekolah PAUD yang ada di Koltim untuk terus meningkatkan kompetensinya, dengan mengikuti sekolah penggerak. (Diskominfo)
 

Tinggalkan Komentar