Bupati Harap KKLR Terus Berpartisipasi Dalam Membangun Koltim

Bupati Harap KKLR Terus Berpartisipasi Dalam Membangun Koltim

19 November 2023 | Admin | | 327 Kali Dilihat | 0 Komentar
Bupati Harap KKLR Terus Berpartisipasi Dalam Membangun Koltim
 
Bupati Koltim Abd Azis SH MH berharap, Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kolaka Timur atau KKLR Koltim, terus menjaga dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah ini.
 
Harapan ini, ia sampaikan saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Badan Pengurus Daerah (BPD) KKLR Koltim Periode 2023-2028 di Aula Pemda Koltim, Minggu (19/11/2023) pagi. Dimana dalam kegiatan ini, Ketua Badan Pengurus Wilayah KKLR Sultra Ir H Burhanuddin MSi, melantik dan mengukuhkan Drs H Muh Takdir MSi sebagai Ketua KKLR Koltim bersama puluhan pengurus lainnya.
 
Pelantikan ini, mengusung misa kada diputuo, pantang kada dipumate, toddo'puli temmallara yang berarti bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh, keberanian untuk memperjuangkan kebenaran. Bupati hadir didampingi Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa dans ejumlah pimpinan OPD.
 
”Kabupaten Kolaka Timur, adalah kabupaten akan kaya segalanya, bukan karna memiliki gedung-gedung yang tinggi, bukan karena memiliki jalan tol yang bagus, tapi Kolaka Timur memiliki semua suku yang berwarna warni, dan semua agama, dengan luar biasa saling menjaga saling bersatu untuk kemajuan Kabupaten Kolaka Timur yang kita cintai ini. Sehingga, saya menapresiasi terhadap keberadaan KKLR sebagai salah wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antar keluarga yang berasal dari Luwu Raya di Kolaka Timur. KKLR ini, memiliki peran penting dalam menjaga identitas, budaya, dan solidaritas di tengah masyarakat Kolaka Timur. Saya berharap, melalui kepengurusan yang baru ini, KKLR dapat semakin aktif berperan dalam pembangunan daerah," ucapnya.
 
Kepada pengurus baru lanjutnya, kiranya dapat menjadi agen perubahan positif dalam memajukan potensi serta kearifan lokal Luwu Raya. Selain itu, ia juga mengajak seluruh anggota KKLR untuk bersinergi dengan pemda dalam berbagai program pembangunan yang dilaksanakan di Bumi Sorume ini.
 
Dengan Kondisi Koltim yang majemuk kata dia, merupakan tantangan bagi kita untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan juga ketentraman, ketertiban masyarakat. Sehingga menjaga komitmen, sinergi, keterpaduan, menjaga hubungan yang harmonis serta berpedoman dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung dengan menghormati kearifan lokal.
 
Dan, dengan hadirnya organisasi KKLR Koltim sebut bupati, akan bersinergi dengan Pemda koltim, dan dapat menjadi wadah silaturahmi antara Bija Toluwu untuk memberikan ide, pikiran serta masukan yang konstruktif dalam rangka membangun dan mengembangkan daerah Wonua Sorume ini ke arah yang lebih maju.
 
”Sebagai bupati, saya mengajak seluruh lembaga dan komponen masyaraka,t untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tentram, dan turut serta menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Karena menurunnya stabilitas daerah akan dapat berdampak pada kelancaran pembangunan yang telah direncanakan. Semoga kepengurusan yang baru ini, mampu menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab, dan dengan semangat “Toddo Puli Temmallara” terus melangkah bersama untuk membangun wonua sorume kolaka timur yang kita cintai.
 
Sedang Ketua KKLR Koltim Muhammad Takdir berkomitmen untuk terus memperkuat peran KKLR di Koltim, dalam rangka mendukung pembangunan daerah serta menjaga keharmonisan di antara anggota keluarga Luwu Raya. Dengan semangat gotong-royong, diharapkan KKLR dapat memberikan kontribusi positif yang lebih besar bagi kemajuan daerah ini. (Diskominfo)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tinggalkan Komentar