Bupati Koltim Abd Azis SH MH, menyerahkan Surat Keputusan atau SK bagi ratusan Guru Bukan PNS atau GBPNS, jenjang TK, SD dan SMP, lingkup Pemda Koltim, di Aula Pemda Koltim, Selasa (9/5/2023).

Bupati Koltim Serahkan SK GBPNS

09 Mei 2023 | Admin | | 585 Kali Dilihat | 0 Komentar

Bupati Koltim Abd Azis SH MH, menyerahkan Surat Keputusan atau SK bagi ratusan Guru Bukan PNS atau GBPNS, jenjang TK, SD dan SMP, lingkup Pemda Koltim.

Kegiatan yang dirangkaikan denga sosialisasi rekrutmen PPPK untuk jabatan fungsional guru tahun 2022, dan tahun 2023, dilaksanakan di Aula Pemda Koltim, Selasa (9/5/2023).

 Dalam sambutannya, bupati menyampaikan jika guru, adalah pendidik profesional yang bertugas mengajar, membimbing, melatih serta mengarahkan peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran. Guru menjadi subjek paling penting dalam keberlangsungan pendidikan di Indonesia dan tentunya di Koltim. 

Beberapa tahun terakhir kata bupati, Koltim terus berusaha memenuhi kebutuhan guru pada setiap satuan pendidikan. Baik melalui rekrutmen CPNS, maupun melalui rekrutmen PPPK seperti yang dilaksanakan 2 tahun terakhir ini. Di tahun 2022, Koltim telah membuka formasi guru PPPK, sebanyak 778 formasi dengan berbagai disiplin ilmu yang ada. Selanjutnya, pada tahun 2023 ini, Koltim tetap melaksanakan rekrutmen PPPK untuk memenuhi kebutuhan yang belum terpenuhi di tahun sebelumnya.

Untuk optimalisasi dan persiapan rekrutmen ini lanjutnya, maka peserta diundang untuk mendapatkan informasi mengenai hal-hal yang perlu disiapkan, sehingga tidak ada kendala pada proses rekrutmen, dan bisa lulus sebagai PPPK pada jabatan guru.

Sebagai GBPNS kata dia, mempunyai tugas yang tidak berbeda dengan rekan-rekan guru ASN di sekolah, sehingga kesejahteraannya juga menjadi perhatian pemda. Sehingga pada hari ini , pihaknya menyerahkan SK pengangkatan untuk tahun 2023, dengan jumlah 723 orang. Dendan rincian, untuk jenjang TK 24 orang, SD 480 orang, dan SMP 219 orang. Dan untuk GBPNS yang belum lulus di rekrutmen PPPK 2022, maka siapkan diri untuk rekrutmen tahun 2023 ini.

“Harapan kami semuanya bisa lulus dan bergabung sebagai ASN guru Kabupaten Kolaka Timur. Saya mengucapkan selamat bagi yang lulus PPPK dan yang menerima SK GBPNS, harapan saya baik guru PPPK maupun GBPNS, harus benar-benar melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin pembelajaran agar mampu mendorong tumbuh kembang peserta didik secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil pelajar pancasila,” (Diskominfo)