Foto : Plt. Bupati Kolaka Timur membagikan Bantuan Sembako kepada Warga yang terdampak kebanjiran di Kel. Lalolae

Bupati Turun Langsung Bantu Korban Banjir Lalolae

13 November 2022 | Admin | | 240 Kali Dilihat | 0 Komentar
Bupati Turun Langsung Bantu Korban Banjir Lalolae

Plt Bupati Koltim Abd Azis SH, terjun langsung memantau kondisi 33 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir di Kelurahan Lalolae Kecamatan Lalolae, Minggu (13/11).

Selain melihat dan membantu membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir pada Sabtu (12/11) kemarin, bupati yang didampingi Plt Kepala BPD Bastian, Plt Kadis Sosial Maryono, Plt Kadis PUPR Arisman, serta Camat Lalolae Muh Sahlan, juga memberikan bantuan kepada para korban berupa mi instan, air mineral dan kebutuhan pokok lainnya.

Selain bantuan makanan, bupati memerintahkan untuk segera dibangun dapur umum, menyiapkan air bersih, membersihkan sisa-sisa lumpur menggunakan mobil pemadam, serta tim medis.

Dimomen ini, bupati menghimbau kepada seluruh korban dan masyarakat Koltim secara keseluruhan untuk tetap tenang dan tetap berhati-hati ditengah kondisi curah hujan yang tidak menentu saat ini.

"Bencana mungkin akan datang tiba-tiba kapanpun, untuk itu agar kita semua senantiasa siap sedia , terutama barang berharga agar disimpan ditempat yang aman. Begitupun anggota keluarga kita yang lain untuk selalu saling menjaga," harap kosong satu Koltim ini sambil meyakinkan jika Pemerintah Daerah tidak akan tinggal diam atas bencana yang terjadi seperti ini.

Setelah melihat langsung kondisi korban banjir, bupati juga melihat kondisi irigasi yang rusak yang menjadi salah satu penyeban terjadinya banjir tersebut. Setelah melihat, ia memerintahkan Kadis PUPR untuk menghitung volume jaringan irigasi ini, yang jika memungkinkan masuk BTT atau belanja tidak terduga.(Diskominfo)

#GEMAS

#GerakanMembangundanMelayaniMasyarakat

#KolakaTimur

Tinggalkan Komentar