Rapat Koordinasi lintas sektor terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkantoran Tirawuta, di Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional Acara di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (13/12).

Paparan di Kementerian ATR, Bupati Sampaikan Pentingnya Kawasan Tirawuta

13 Desember 2022 | Admin | | 1045 Kali Dilihat | 0 Komentar

Plt Bupati Koltim Abd Azis SH mengungkapkan, jika kawasan Tirawuta dan sekitarnya merupakan kawasan perkantoran yang sangat penting. 

Hal ini disampaikan bupati saat pemaparan pada Rapat Koordinasi lintas sektor terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkantoran Tirawuta, Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Kolaka dan Ende, RDTR Kawasan Perkantoran Rantepao dan RDTR Kawasan Perkotaan Tiom dan sekitarnya.

Acara ini di Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional Acara di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (13/12).

Dikatakan bupati, salah satu kemajuan Koltim kedepan adalah dari aspek perencanaan wilayah. Yang saat ini sudah masuk dalam RDTR ini.

“Kita butuhkan RDTR ini untuk menata bagaimana pemanfaatan ruang, bagaimana penerbitan izin pemanfaatan ruang tentang lingkungan, bangunan, ini penting sekali. RDTR harus dapat diselesaikan, apabila bisa ini kami selesaikan secepatnya, sehingga kami bisa menata daerah kami, utamanya daerah potensi Kawasan Tirawuta dan sekitarnya,” tuturnya. 

Dalam kegiatan ini dipimpin Staf Ahli Menteri ATR/BPN, lalu hadir pula Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II, bupati dan wakil bupati kabupaten kota. Sedang rombongan Bupati Koltim hadir Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, Kepala Bappeda Litbang Koltim Dr Mustakim Darwis SP MSi, Plt Kadis PUPR Koltim Arisman SE, Kabag Hukum Setda Koltim Iklas SH MH, dan sejumlah anggota DPRD Koltim. (Diskominfo)